Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Menguak Toko Wine Favorit Keluarga Kerajaan Inggris

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Dengan banyaknya jamuan penting yang digelar oleh kerajaan Inggris, sajian wine pun tak terlepas dari momen-momen spesial itu. ebagai "welcome drink" bagi para tamu yang datang. Berbagai pilihan wine pun tersedia agar tamu dapat memilih wine yang sesuai dengan kenyamanan pada lidahnya.
Permintaan yang besar akan wine tentu membuat Royal Family memiliki toko langganan yang kerap disambangi untuk memesan wine. Toko tersebut pun ada di London, dan artikel ini akan menguak tentang toko langganan Keluarga Kerajaan Inggris tersebut.
Sebelum memasuki pembahasan, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

Royal's Fave

Menguak Toko Wine Favorit Keluarga Kerajaan Inggris - www.anglotopia.net
Photo Source: www.anglotopia.net
Berjalan ke toko Berry Bros. & Rudd di London seperti sedang melangkah mundur ke masa lalu. Lantai kayu yang melengkung dan penyok di bawah kaki pelanggan masih tetap sama sejak toko ini pertama kali dibuka pada tahun 1698. Toko ini telah mengalami pelapukan dan sedikit kerusakan akibat perang, namun sang pemilik tetap berusaha mempertahankan wajah aslinya.
Namun dengan cara ini, Berry Bros telah berhasil menjaga memori setiap pengunjung yang pernah melewati jalan masuknya. Sejarah yang termasyhur ini mungkin menjadi alasan mengapa Windsors menjadikannya salah satu dari hanya dua pemasok anggur resmi untuk seluruh keluarga kerajaan.
Toko yang terletak di Jalan James No. 3 ini merupakan bagian dari sejarah hidup Kerajaan Inggris yang lama mendahului masa pemerintahan Ratu Elizabeth.
Mengunjungi Toko Wine Fovorit Keluarga Kerajaan Inggris - www.departures.com
Photo Source: www.departures.com
Bermula membangun toko yang sederhana, Berry Bros. bertindak sebagai pedagang kecil yang menjual persediaan seperti rempah-rempah, teh, dan kopi yang diperoleh dari seluruh dunia. Namun itu tak berlangsung lama, kemudian ia beralih ke toko anggur mewah yang melayani orang-orang seperti Lord Byron, Aga Khan, dan, baru-baru ini, selebriti A-list seperti Matt Damon.
Setiap sudut dan celah ruang kecil namun megah ini dipenuhi dengan peninggalan menarik dari masa lalu. Di sepanjang dinding, rak-rak penuh dengan buku besar tebal dan berat yang berisikan informasi penjualan dari 300 tahun terakhir, bahkan dokumen yang berisi pelanggannya yang paling terkenal (termasuk beberapa bangsawan).
Satu hal yang membuat Berry Bros menjadi terkenal adalah skala kopi abad ke-17. Pada 1765, pelanggan dapat meminta untuk ditimbang untuk menghindari membayar dokter untuk layanan.
Mengunjungi Toko Wine Fovorit Keluarga Kerajaan Inggris - www.departures.com
Photo Source: www.departures.com
Berry Bros memiliki sejarah panjang dengan para bangsawan, sebagai pemasok wine segar sejak masa pemerintahan Raja George III, yang dimulai pada 1760. Ratu Elizabeth mempertahankan tradisi hidup ketika ia memberi Berry Brothers surat perintah kerajaannya sendiri pada tahun 1995, dan Charles, Prince of Wales, melakukan hal yang sama pada tahun 1998.
Di bawah tanah toko ini, keluarga Berry dan Rudd menyimpan sekitar 10.000 botol sebagai cadangan pribadi. Bagi kamu yang tengah mampir ke toko ini tidak perlu repot dan berusaha untuk memberi tawaran kepada botol-botol ini, karena cadangan tersebut tak ternilai harganya dan masih terus disimpan oleh keluarga Berry dan Rudd.