Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Laga Sengit Final Piala Dunia 2018: Adu Menu Prancis vs Kroasia

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Drama Piala Dunia 2018 akhirnya telah usai dengan penutupan laga Prancis melawan Kroasia pada Minggu malam kemarin. Setelah menunggu selama 20 tahun, akhirnya Sang Ayam Jantan berhasil berkokok kembali dengan menekuk Kroasia 4-2. Nampaknya gol bunuh diri yang dilakukan oleh Mario Mandzukic di awal pertandingan merupakan pertanda buruk bagi Kroasia di laga final ini. Ternyata memang benar hasilnya, squad Didier Deschamps membombardir gawang yang dijaga oleh Danijel Subasic.
Walaupun laga telah usai dengan kemenangan Prancis, kamu masih dapat mengadu kedua negara tersebut lewat head-to-head sajian khas. Akankah hasil final tersebut akan berubah ketika sudah melewati "laga" adu sajian ini? Pilihan ada di tangan kamu.
Sebelum mengadu sajian ini, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

Sajian Prancis

Terkenal dengan sajian elegan dan mewahnya, Prancis juga memiliki rasa sajian yang sangat tasty dibandingkan dengan sajian Eropa Barat lainnya. Inilah sajian khas Prancis yang patut kamu ketahui.
Bouillabaisse
Drama Final Piala Dunia 2018: Adu Hidangan Prancis vs Kroasia - www.foodandwine.com
Photo Source: www.foodandwine.com
Bouillabaisse adalah makanan khas Perancis dengan bahan dasar ikan yang disajikan dengan sup. Makanan ini menjadi salah satu yang paling dicari oleh penggemar kuliner tradisional di Perancis.
Coq au Vin
Drama Final Piala Dunia 2018: Adu Hidangan Prancis vs Kroasia - www.foodnetwork.com
Photo Source: www.foodnetwork.com
Coq au vin merupakan sajian Prancis yang berbahan dasar daging ayam dan dimasak bersama anggur merah dalam waktu yang cukup lama. Coq au vin biasa disajikan dengan tambahan beberapa iris jamur serta bumbu khas Prancis.
Gaufres
Drama Final Piala Dunia 2018: Adu Hidangan Prancis vs Kroasia - www.academiedugout.fr
Photo Source: www.academiedugout.fr
Gaufres adalah salah satu makanan jalanan paling populer di Perancis. Makanan ini mirip dengan wafel Belgia yang disajikan dengan selai cokelat dan gula bubuk sebagai topping.
Escargot
Drama Final Piala Dunia 2018: Adu Hidangan Prancis vs Kroasia - www.bonappetit.com
Photo Source: www.bonappetit.com
Escargot merupakan sebuah kuliner khas Perancis yang menggunakan bahan dasar bekicot yang dimasak dengan mentega dan bawang putih sehingga rasanya sangat lezat. Makanan ini sangat populer di Perancis, bahkan hampir semua restoran di Prancis menyediakan hidangan ini.

Sajian Kroasia

Terletak di semenanjung lautan Adriatic, Kroasia memiliki banyak sekali pengaruh kuliner oleh negara-negara tetangganya seperti Yunani, Slovenia, dan Mekedonia.
Knedle Sa Sljivama
Drama Final Piala Dunia 2018: Adu Hidangan Prancis vs Kroasia - www.posnajela.rs
Photo Source: www.posnajela.rs
Knedle Sa Sljivama kerap disajikan sebagai kudapan penutup di berbagai restoran di Kroasia. Hidangan ini terdiri dari pangsit kentang yang diisi dengan plum, kayu manis dan ekstrak vanili.
Crni rizot
Dalam seporsi Crni Rizot terdapat pasta risotto yang dilengkapi dengan cumi-cumi dan kerang. Hidangan ini kerap disajikan sebagai hidangan malam.
Mlinci
Hidangan ini sangat populer di kawasan Kroasia Utara, khususnya di Zafreb dan Zagorje. Sajian ini dibuat sekitar dua jam untuk dipersiapkan dan biasa disuguhkan dengan bebek atau kalkun.
Hobotnica Ispod Peke
Drama Final Piala Dunia 2018: Adu Hidangan Prancis vs Kroasia - prirodna.hr
Photo Source: prirodna.hr
Hidangan sau ini merupakan salah satu hidangan khas Kroasia yang memiliki proses memasak unik. Daging, seafood dan sayuran dimasukkan dalam wadah berbentuk lonceng lalu campuran ini dimasak di atas bara api.
Itulah sajian khas dari kedua negara yang berhadapan di laga final Piala Dunia 2018 semalam. Walaupun pertandingan dimenangkan oleh Prancis, dalam adu sajian ini kamu masih dapat memilih siapa yang pantas memenangkan "laga" final sajian ini.