Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodKasih: Hidangan Indonesia Modern di Little Tokyo LA

Kasih: Hidangan Indonesia Modern di Little Tokyo LA

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Lagi-lagi makanan Indonesia berhasil berkibar di kancah internasional. Kasih (baca: kah-see), restoran yang baru aja launching pada tanggal 29 Maret 2018 ini berlokasi di Little Tokyo, Los Angeles. Kasih didirikan oleh salah satu orang chef internasional asal Indonesia, Vindex Tengker, yang dibantu oleh Zachary Hamel yang memiliki peran dalam mengontrol pasokan sayur-sayuran, ikan, dan juga sambal yang menjadi salah satu daya tarik dari makanan khas Indonesia.
Cita Rasa Makanan Nusantara di Little Tokyo LA - Wonho Frank Lee
Photo Source: Wonho Frank Lee
Makanan Indonesia di mata dunia belum begitu terkenal bila dibandingkan dengan negara lainnya di Asia, kecuali untuk beberapa diantaranya yang sudah dikenal oleh dunia antara lain babi guling, mie goreng, dan gado-gado sudah menjadi perhatian dan juga favorit bagi sebagian orang yang berasal dari luar negeri. Restoran khas Indonesia juga banyak tersebar di beberapa belahan dunia, namun Kasih memiliki gaya yang berbeda, yaitu dengan konsep penyajian yang modern.
Cita Rasa Makanan Nusantara di Little Tokyo LA - Wonho Frank Lee
Photo Source: Wonho Frank Lee
Berlokasi di lantai bawah dari AVA Apartments di Little Tokyo, Kasih menawarkan konsep tata ruang yang cukup menarik yaitu dengan memberikan kesan yang terbuka dan terang ditambah dengan aksen instalasi lampu geometris berwarna biru memberikan ambience pada restoran ini fresh bagi para pengunjungnya. Gak cuma itu aja, Kasih juga menggunakan interior meja dan kursi dengan material kayu pada meja dan kulit pada setiap kursi nya yang cocok banget untuk restoran jaman sekarang dengan konsep yang kental namun tetap menggunakan kesan tradisional ala Indonesia.
Mencicipi Cita Rasa Makanan Nusantara di Little Tokyo LA - Wonho Frank Lee
Photo Source: Wonho Frank Lee
Sesuai dengan tujuan utama dari didirkannya restoran ini, Kasih hanya menyediakan makanan-makanan khas dari nusantara. Untuk lebih memikat hati dunia, Kasih mengubah makanan-makanan khas nusantara tersebut dengan teknik memeasak dan penyajian yang modern, namun tetap menggunakan cita rasa khas Indonesia yaitu salah satunya adalah sambal. Tidak hanya pada makanan nya saja, di bar nya pun, Kasih menyajikan cocktail dengan cita rasa khas Asia menggunakan bahan-bahan seperti mezcal, tangerine syrup, and bird’s eye chili.
Cita Rasa Makanan Nusantara di Little Tokyo LA - Wonho Frank Lee
Photo Source: Wonho Frank Lee
Kasih buka pada jam makan malam dari hari Senin - Rabu mulai dari 17.00 - 23.00 waktu setempat, dan Kamis hingga pukul 12.00 dini hari. Kedepannya, restoran ini berencana untuk buka hingga pukul 2.00 dini hari pada hari Sabtu, dan tutup pada hari minggu.
Qraved | Life is Tasty