Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ini Dia Mitos Tentang Durian yang Harus Kamu Ketahui

della della
mitos durian - Photo 1
jakpost
Buah eksotis dengan bau menyengat satu ini memang memiliki tempat tersendiri di hati para pencintanya. Tak hanya tampilan dan rasanya yang selalu mampu menarik perhatian, buah satu ini juga menyimpan mitos-mitos bahaya yang salah dan patut untuk kamu ketahui.

Makan Durian Bikin "Mabuk"

2
Photo Source:  brainstuffshows
Durian seringkali disebut-sebut dapat memabukan karena kandungan alkohol di dalamnya. Eits, pernyataan itu ternyata salah besar lho. Buah durian tidak mengandung alkohol sama sekali, jadi tidak akan menyebabkan mabuk. Hanya saja, durian mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, jangan terlalu banyak mengonsumsinya ya!

Durian Menggangu Kesuburan

3
Photo Source:  thejakartapost
Hal yang satu ini hanya mitos. Faktanya buah durian justru diyakini sebagai buah afrodisiak, yaitu sekelompok makanan dan minuman yang bisa meningkatkan gairah seksual seseorang. Memakan durian justru akan membantu meningkatkan fungsi seksual dan kesuburan pria dan wanita.

Durian Bisa Mengobati Darah Rendah

4
Photo Source:  innoviet
Dilansir dari laman website hellosehat, sebuah penelitian yang dimuat dalam International Journal of Food Properties, menemukan bahwa makan durian memang bisa meningkatkan denyut jantung. Akan tetapi, belum ada manfaat yang cukup signifikan untuk meningkatkan tekanan darah dalam tubuh. Hal ini membuktikan bahwa sebaiknya untuk meningkatkan tekanan darah harus dengan cara yang lebih aman dan mengikuti saran dokter.

Durian Dapat Membuat Kolesterol Naik

5
Photo Source:  tripsavvy.
Banyak orang mengira bahwa memakan banyak buah durian dapat meningkatkan kolesterol. Faktanya, durian justru kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang bisa membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh, seperti trigliserida dan kolesterol jahat di dalam darah. Jadi untuk kamu yang memiliki kolesterol tinggi, durian menjadi makanan yang sah-sah saja untuk kamu tapi makanlah dengan batas yang wajar ya!