Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ini Dia Cara Agar Momen Puasa Makin Menyenangkan

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
 Momen Puasa - Photo 1
pulsk
Bikin momen Ramadan jadi lebih berkah dan meyenangkan nggak perlu hal yang ribet-ribet kok. Diantara banyaknya hal-hal yang bisa kamu lakukan di Bulan Ramadan ini, berikut 5 hal yang bikin puasa kamu jadi makin berkah dan tentu saja menyenangkan!

Membangunkan Sahur

2
Photo Source:  nu
Membangunkan sahur sudah jadi budaya orang Indonesia. Momen ini selalu jadi momen yang paling ditunggu-tunggu saat Ramadan. Orang Indonesia punya cara unik membangunkan sahur, contohnya seperti membangunkan dengan toa masjid atau berkeliling komplek sambil menyanyikan lagu Islami. Kamu bisa nih ikutan berpartisipasi membangunkan sahur, selain dapat pahala kamu juga bisa kenal lebih dekat dengan para tetangga kan?

Membagikan Makanan Untuk Sahur

3
Photo Source:  suara
Selain membangunkan sahur, orang Indonesia punya kebiasaan unik menjelang subuh yaitu membagi-bagikan makanan kepada yang membutuhkan. Biasanya suasana sahur akan menjadi ramai dan menjadi momen makan bersama di masjid-masjid dan di tempat-tempat makan.

Ngabuburit

4
Photo Source:  suratkabar
Biar puasanya nggak berasa, sesaat sebelum Azan kamu bisa nih ngabuburit bareng teman atau keluarga. Kamu bisa ikutan berburu takjil, atau bahkan olahraga bersama. Seru!

Buka Puasa Bersama

5
Photo Source:  awsimages
Silaturahmi jadi salah satu hal yang perlu dipererat di bulan yang suci ini. Makanya, coba deh ajak teman lama untuk berbuka bersama untuk mempererat silaturahmi. Selain dapat pahala, buka bersama juga bisa menghilangkan kangen kan setelah sekian lama nggak berjumpa?

Hilangin Bete

6
Photo Source:  escreamwalls
Setelah seharian menahan hawa nafsu termasuk rasa bete di dada. Buka puasa jadi waktu yang pas buat hilangkan semua rasa bete dan lapar di dada. Coba deh buka puasa dengan es krim Populaire dari Wall's sebagai takjil. Dijamin, rasa bete di dada bakalan hilang karena es krim memiliki zat yang bisa bikin tubuh jadi lebih rileks!
Nah, kalau kamu buka puasa di restoran ini, Pardon My French - Tanah Abang, Kopi Oey - Sabang, Kopi Oey - Candranaya, Kopi Oey - Centennial Tower, Kopi Oey - Melawai, Kopi Oey - Airport, Bebek Kaleyo - BSD, Bebek Kaleyo -Jatiwaringin, Bebek Kaleyo - Tebet, Bebek Kaleyo - Cempaka Putih kamu bisa nih mendapatkan es krim Populaire gratis. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi menu kolaborasi mereka dengan es krim Neopolitana Wall's! Sehabis mencicipi menu kolaborasi, kamu juga bisa lho ikutan kompetisi foto bersama Qraved x Wall's dan dapetin hadiah voucher masing-masing MAP @250.000 untuk 40 orang. Langsung cek infonya di instagram Qraved!