Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Hati-Hati! Ini Dia, 5 Efek Buruk Meminum Teh Pelangsing

della della
efek samping teh pelangsing - Photo 1
shawacademy.com
Memiliki berat badan yang ideal memang menjadi impian semua kaum Hawa. Banyak perempuan yang memilih cara instan untuk mendapatkan berat badan yang sesuai dengan keinginannya, salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi teh pelangsing. Nah sebelum kamu memutuskan untuk mengkonsumi teh pelangsing, kamu harus tau 5 efek samping berbahaya berikut ini!

Insomnia

2
Photo Source:  psypost
Teh pelangsing memiliki kandungan kafein yang mengakibatkan susah tidur. Jika terus menerus dikonsumsi oleh tubuh secara rutin maka akan membuat pola tidur menjadi tidak baik.

Mual-mual

3
Photo Source:  alodokter
Selain mengakibatkan insomnia, kandungan kafein pada teh herbal pelangsing juga bisa meningkatkan risiko mual-mual. Hal ini juga berhubungan dengan kondisi gangguan pencernaan pada lambung. Jadi, hati-hati ya untuk kamu yang punya penyakit maag!

Kekurangan mineral

4
Photo Source:  journal.20fit
Coba perhatikan kandungan teh pelangsing kamu deh! Kalau memang mengandung Tannin dalam jumlah tertentu, hal ini akan menyebabkan gangguan proses penyerapan kalsium dan zat besi pada usus. Kalau terjadi dalam jangka panjang, otomatis tubuh bisa mengalami kekurangan mineral kalsium dan zat besi.

Gangguan Jantung

5
Photo Source:  prodia
Masing-masing teh pelangsing memang memiliki kandungan bahan yang berbeda-beda. Tapi kalau teh pelangsing kamu memiliki kandungan Sibutramine, hal ini bisa meningkatkan detak jantung sehingga detaknya akan semakin cepat, apalagi kalau kamu mengonsumsinya dalam jangka panjang.

Gangguan ginjal

6
Photo Source:  tribun medan
Efek samping teh pelangsing yang dikonsumsi setiap hari dalam jangka panjang bisa menimbulkan gangguan fungsi ginjal. Apalagi kalau kamu nggak banyak minum air mineral, hal ini akan berdampak buruk untuk kesehatan ginjal kamu.