Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Hati-hati! 5 Makanan Ini Harus Dihindari saat Mudik

della della
makanan mudik - Photo 1
Hati-hati! 5 Makanan Ini Harus Dihindari saat Mudik
Lebaran sudah di depan mata nih! Sudah saatnya siap-siap untuk mudik ke kampung halaman. Nah saat melakukan perjalanan yang cukup jauh pas mudik, ternyata kamu juga perlu untuk memilih makanan yang tepat lho! Hal ini harus kamu lakukan supaya perjalanan mudik terasa nyaman dan tetap sehat. Berikut 5 makanan yang sebaiknya dihindari saat mudik.

Makanan yang pedas

2
Photo Source:  islamidia
Makanan pedas jadi salah satu yang mesti dihindari saat sedang dalam perjalanan mudik nih. Makanan pedas dapat memicu sakit perut yang tentu saja akan bikin perjalanan jadi nggak nyaman karena mesti bolak-balik mencari kamar mandi.

Camilan asin

3
Photo Source:  omiyago
Siapa nih yang suka banget nyemil makanan asin saat mudik? Ngemil memang pilihan yang sering dilakukan saat sedang terjebak kemacetan. Tapi ternyata guys, sebaiknya kamu juga menghindari camilan serba asin ini sebab kandungan garam yang terlalu tinggi, dan bisa menyebabkan dehidrasi.

Makanan manis

4
Photo Source:  hellosehat
Makanan manis memang nikmat di lidah, namun makanan yang mengandung glukosa tinggi bisa memicu rasa kantuk yang membuat perjalanan kamu jadi terganggu. Jadi, sebaiknya kamu hindari makanan yang serba manis ini ya!

Makanan yang mengandung santan

5
Photo Source:  wajibbaca
Makanan yang mengandung santan memang punya cita rasa yang spesial. Tapi saat mudik, usahakan untuk menghindari makanan ini ya. Selain juga cepat basi, santan juga mengandung lemak jahat yang sulit dicerna tubuh, sehingga menyebabkan perut menjadi tidak nyaman saat di perjalanan.

Nasi putih

6
Photo Source:  shutterstock
Meskipun nasi putih bisa diandalkan untuk membuat perut cepat kenyang, tapi ternyata nasi putih mengandung glukosa tinggi yang bisa memicu kantuk dan lelah. Jadi sebaiknya kamu hindari dan ganti menjadi nasi merah, jagung, kentang, atau umbi-umbian.