Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Drama Semi-Final: Adu Sajian Khas Prancis vs Belgia

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Drama semi-final World Cup 2018 berakhir dengan kekalahan Belgia terhadap Prancis. Belgia bertekuk lutut usai sepakan pojok yang dieksekusi oleh Giroud disambut dengan apik dengan sundulan Samuel Umtiti. Gol tunggal tersebut membawa Prancis melangkah maju ke final. Pertandingan tersebut melahirkan banyak sekali kejutan, bahkan ada juga beberapa yang berhasil memrediksi bahwa Prancis akan melaju ke final kembali sejak World Cup 2006 lalu di Jerman.
Lantas, bagaimana jika kedua negara ini diadu sajian khasnya? Apakah hasilnya akan sama dengan pertandingan di semi-final ini? Sebelum mengadu sajian khas dari kedua negara ini, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

Sajian Prancis

Prancis memang terkenal dengan sajian mewahnya, dan Prancis juga memiliki rasa sajian yang sangat tasty dibandingkan dengan sajian Eropa Barat lainnya. Mulai dari Croissant hingga Escargot, inilah sajian Prancis yang patut kamu ketahui.
Croissant
Drama Semi-Final: Adu Sajian Khas Prancis vs Belgia - www.yuktravel.com
Photo Source: www.yuktravel.com
Roti ini berasal dari Eropa untuk merayakan kemenangan pasukan Franks atas pasukan Umayyad dalam peperangan di Tours pada tahun 732, dengan bentuk seperti bulan sabit yang merupakan lambang dari Islam. Croissant merupakan sajian yang mudah ditemukan dan menjadi favorit seantero Prancis, karena dapat dipadukan dengan hidangan yang manis sampai sajian daging.
Coq au Vin
Drama Semi-Final: Adu Sajian Khas Prancis vs Belgia - www.foodnetwork.com
Photo Source: www.foodnetwork.com
Coq au vin merupakan sajian Prancis yang berbahan dasar daging ayam dan dimasak bersama anggur merah dalam waktu yang cukup lama. Coq au vin biasa disajikan dengan tambahan beberapa iris jamur serta bumbu khas Prancis.
Foie Gras
Drama Semi-Final: Adu Sajian Khas Prancis vs Belgia - leitesculinaria.com
Photo Source: leitesculinaria.com
Hidangan ini berbahan dasar hati angsa yang merupakan makanan mewah. Foie Gras hanya dipersembahkan bagi raja-raja pada zaman Romawi. Foie Gras disajikan seperti pasta yang digoreng atau dipanggang bersama saus khas Prancis.
Escargot
Drama Semi-Final: Adu Sajian Khas Prancis vs Belgia - www.panorama-jtb.com
Photo Source: www.panorama-jtb.com
Escargot merupakan sebuah kuliner khas Perancis yang menggunakan bahan dasar bekicot yang dimasak dengan mentega dan bawang putih sehingga rasanya sangat lezat. Makanan ini sangat populer di Perancis, bahkan hampir semua restoran di Prancis menyediakan hidangan ini. Escargot juga dapat dikatakan sebagai sajian mewah yang Prancis miliki.

Sajian Belgia

Hidangan yang disajikan oleh Belgia hampir serupa dengan Prancis, namun nampaknya mereka lebih percaya diri dengan sajian manisnya seperti cokelat ataupun waffle. Inilah sajian Belgia yang tak akalah membuatmu "bertekuk lutut".
Mattentaart
Drama Semi-Final: Adu Sajian Khas Prancis vs Belgia - www.visitflanders.com
Photo Source: www.visitflanders.com
Mattentaart merupakan sebuah kudapan lembut berisi krim keju, dengan rasa manis yang berasal dari susu. Kudapan ini biasa disajikan sebagai hidangan penutup untuk melengkapi momen santap malam.
Pate
Drama Semi-Final: Adu Sajian Khas Prancis vs Belgia - www.epicurious.com
Photo Source: www.epicurious.com
Pate merupakan hidangan khas Belgia yang berasal dari olahan daging yang dihaluskan kemudian dibuat jadi adonan dengan tepung dan rempah. Adonan ini kemudian dimasak lalu diiris tipis saat disajikan. Umumnya di Eropa, pate dibuat dari daging babi.
Waffle
Drama Semi-Final: Adu Sajian Khas Prancis vs Belgia - www.tasteofhome.com
Photo Source: www.tasteofhome.com
Waffle mungkin menjadi kudapan paling populer yang dapat kamu temukan di Indonesia, namun nyatanya waffle khas Belgia adonannya berbeda dari waffle yang kamu kenal. Jika waffle biasanya menggunakan adonan pancake, waffle khas Belgia justru menggunakan ragi sebagai pengembang adonan.
Belgian Chocolate
Drama Semi-Final: Adu Sajian Khas Prancis vs Belgia - mataarah.com
Photo Source: mataarah.com
Selain Swiss, Belgia memang memiliki sajian cokelat yang sangat nikmat, dan itu tidak dapt kamu pungkiri lagi. Belgia memiliki lebih dari 500 juru masak dengan konsentrasi cokelat sehingga kamu Akan dengan mudahnya menemukan cokelat terbaik di Belgia.
Itulah list sajian khas dari kedua negara yang patut kamu ketahui. Soal rasa yang paling juara, hanya kamu yang bisa menilainya. Intinya, kedua negara tersebut memiliki cita rasa sendiri dalam menyajikan hidangan signature-nya, dan punya keunikan sendiri ketika kamu menyantapnya.