Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Drama Piala Dunia 2018: Brazil vs Belgia Adu Sajian Khas

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Pada 6 Juli 2018 lalu, pecinta bola tengah dikejutkan oleh kekalahan sang lima kali juara, Brazil yang ditekuk oleh Belgia. Kekalahan tersebut sontak membuat pecinta sepak bola kaget karena hal tersebut di luar prediksi. Namun kekalahan tersebut belum terlalu berarti di mata pecinta kuliner dunia. Pasca kekalahan Brazil tersebut, kamu dapat menilainya lewat adu sajian khas. Apakah sajian Brazil pantas mendapatkan kekalahan? Ataukah sajian Belgia yang seharusnya memenangkan adu sajian ini? Penilaian ada di tangan kamu.
Sebelum mengadu sajian ini, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.
And head-to-head, begin!

Sajian Brazil

Berada di garis khatulistiwa, Brazil memiliki sajian khas yang serupa dengan Indonesia. Brazil kerap memadukan nasi dengan campuran lauk lainnya. Lauknya juga kebanyakan berasal dari laut, seperti ikan. Inilah sajian Brazil yang patut kamu ketahui.
Salpicao
Drama Piala Dunia 2018: Brazil vs Belgia Adu Sajian Khas - cybercook.uol.com.br
Photo Source: cybercook.uol.com.br
Salpicao merupakan salad khas Brazil. Berbeda dengan salad pada umumnya yang hanya sayur dan buah, Sulpicao terdiri dari daging ayam, ham, kismis, wortel, dan apel. Kemudian dicampur dengan minyak zaitun dan mayonaise. Salad ini disajikan dengan kentang goreng yang dipotong kecil dan tipis.
Feijoada
Drama Piala Dunia 2018: Brazil vs Belgia Adu Sajian Khas - www.goya.com
Photo Source: www.goya.com
Makanan ini merupakan sup kacang hitam yang direbus dengan berbagai macam daging dan sosis. Fejoada sangat diminati masyarakat Brazil karena rasanya yang enak dan lezat. Biasanya makanan ini kerap disantap sebagai makan malam.
Quindim
Quindim meruapakan salah satu kudapan penutup yang sangat populer di Brazil. Mungkin kudapan ini serupa dengan jajanan pasar yang kerap kamu temukan di Indonesia. Quindim terbuat dari agar-agar yang dicampur kuning telur, gula, dan kelapa parut.
Coxinhas
Drama Piala Dunia 2018: Brazil vs Belgia Adu Sajian Khas - www.thespruceeats.com
Photo Source: www.thespruceeats.com
Makanan ringan asal Brazil ini terbuat dari bahan tepung yang digoreng dengan isian ayam, ditambahkan keju yang creamy. Coxinhas ini mungkin serupa dengan kroket ataupun risoles yang biasa kamu santap di Indonesia, namun dengan bentuk yang berbeda.

Sajian Belgia

Berbeda 180 derajat dengan sajian Brazil, Belgia erat dengan sajian yang bermain dengan sosis dan hidangan penutup seperti cokelat. Inilah sajian khas Belgia yang patut kamu ketahui.
Pate
Pate adalah olahan daging yang dihaluskan kemudian dibuat jadi adonan dengan tepung dan rempah. Adonan ini kemudian dimasak lalu diiris tipis saat disajikan. Umumnya di Eropa, pate dibuat dari daging babi.
Boudin Blanc
Drama Piala Dunia 2018: Brazil vs Belgia Adu Sajian Khas - www.cuisineactuelle.fr
Photo Source: www.cuisineactuelle.fr
Sajian sosis ala Belgia yang dihidangkan bersama sayuran dan kentang potong ini menjadi panganan populer di Belgia. Boudin blanc terbuat dari bahan seperti pork dan daging ayam yang dihaluskan. Daging lalu dicampur tepung dan rempah seperti lada putih. Selanjutnya adonan dibentuk lalu dimasak.
Waffle
Drama Piala Dunia 2018: Brazil vs Belgia Adu Sajian Khas - www.tablespoon.com
Photo Source: www.tablespoon.com
Meski bentuknya mirip dengan waffle yang kerap kamu temukan di Indoensia, nyatanya waffle khas Belgia adonannya berbeda dari waffle Amerika. Jika waffle biasanya menggunakan adonan pancake, waffle khas Belgia justru menggunakan ragi sebagai pengembang adonan.
Le Tarte de Riz
Drama Piala Dunia 2018: Brazil vs Belgia Adu Sajian Khas - www.lavenir.net
Photo Source: www.lavenir.net
Pie tart khas Belgia ini terbuat dari susu, telur, gula, dan tepung beras. Teksturnya mungkin serupa dengan kue krim namun pinggiran kuenya lebih padat. La Tarte De Riz kerap disajikan dengan potongan buah cherry sebagai topping-nya.
Itulah sajian khas dari kedua negara yang memiliki jurang perbedaan karena letak geografisnya. Namun, setiap negara memiliki ciri khas dalam menyajikan makanannya. Apakah kamu sudah menentukan, siapa pemenang adu sajian khas antara Brazil dan Belgia? Pilihan ada di tangan kamu.