Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodBir vs Kopi: Mana yang Buat Kamu Lebih Kreatif?

Bir vs Kopi: Mana yang Buat Kamu Lebih Kreatif?

Sharima UmayaSharima Umaya
Siapa diantar kamu yang gemar ngopi atau minum bir? Atau malah kamu menggemari keduanya?
Tahukah kamu, baik kopi dan bir memiliki efek tertentu yang mempengaruhi cara bekerja otak kita, termasuk dapat membuat kita lebih kreatif. Ingin tahu lebih lanjut? Jangan lupa download Qraved app ya, biar tahu fakta-fakta menarik soal makanan dan minuman!
Rutinitas sebagai orang dewasa mungkin memang banyak yang gak bisa lepas dari kedua minuman ini, baik untuk mengawali maupun mengakhiri hari. Kopi dan Bir memiliki zat-zat yang mempengaruhi cara bekerja otak - seperti kafein dan alkohol. Mari kita bahas satu per satu efek dari masing-masing minuman!

Bir

Bir vs Kopi: Minuman Mana yang Membuat Kamu Lebih Kreatif? - Sheppar Wineworks
Photo Source: Sheppar Wineworks
Bir mempengaruhi bagian otak kita yang disebut dengan cerebral cortex. Fungsi dari bagian ini yakni untuk mengatur kemampuan berpikir, berbahasa, serta berinteraksi.
Saat kamu meminum bir, alkohol yang berasal dari bir akan membuat otak kamu menjadi kurang fokus namun kamu akan merasa lebih segar, bebas berpikir, dan rileks.
Efek dari meminum 2 gelas bir terhadap otak kamu adalah kamu bisa menjadi lebih kreatif dan menemukan beragam ide baru, cuma jangan kebanyakan ya, nanti malah menjadi kurang fokus!

Kopi

Kopi vs Bir: Minuman Mana yang Membuat Kamu Lebih Kreatif? - Hello Sehat
Photo Source: Hello Sehat
Saat kamu mengantuk, adenosin akan terikat dengan reseptor adenosine. Kafein akan membuat kamu tidak mengantuk karena saat masuk ke otak, reseptor akan terhubung dengan kafein, menghalangi untuk terikat dengan adenosin. Alhasil, kopi membuat kamu lebih berenergi!
Selain membuat kamu lebih berenergi, kopi juga membuat kamu lebih alert dan fokus. Kopi cocok buat kamu yang ingin fokus menyelesaikan suatu pekerjaan.

Kesimpulan

Meneguk bir cocok untuk memanaskan otak agar kamu mendapatkan ide-ide kreatif, nah, buat eksekusinya, minum kopi deh biar kamu bisa fokus untuk mengeksekusi ide-ide kreatif tersebut!
Qraved | Life is Tasty