Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Minum Terong Belanda Banyak Khasiatnya!

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
manfaat terong belanda - Photo 1
resep.jsr
Minum jus mangga, stroberi, apel, atau jeruk sudah biasa. Namun beda halnya dengan terong belanda. Meski sering tersedia di gerai-gerai minuman, sepertinya jarang orang yang memesan jus terong belanda. Kira-kira mengapa ya? Mungkin karena namanya terong, jadi banyak yang ragu untuk mengonsumsinya sebagai minuman. Padahal, terong belanda punya rasa manis dan super menyegarkan. Belum lagi kamu akan mendapatkan segudang manfaat bagi kesehatan saat mengonsumsi terong belanda! Penasaran kan apa saja?

Memastikan kulit tetap sehat bercahaya

Untuk kamu yang pingin kulit tetap cantik tanpa ribet, kamu bisa konsumsi jus terong belanda secara rutin. Sebab terong belanda mengandung vitamin A,C dan E yang cukup tinggi. Vitamin-vitamin inilah yang dibutuhkan untuk menutrisi kulitmu. Makanya tak heran, jika selain dikonsumsi sebagai minuman, terong belanda juga bisa digunakan sebagai masker wajah alami.

Menangkis penyakit

Kalau akhir-akhir ini kamu gampang sakit, coba deh konsumsi terong belanda. Dengan segudang vitamin yang baik untuk tubuh seperti vitamin B kompleks dan nutrisi lain seperti karbohidrat, protein, kalsium dan lain-lain, terong belanda bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Meredakan panas dalam

Selain nikmat, kesegaran jus terong belanda juga dijamin tak terkalahkan deh! Bukan hanya segar, terong belanda juga mampu mengatasi panas dalam dan sariawan. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Bahkan terong belanda juga dipercaya ampuh mencegah sakit amandel.

Pencernaan jadi lancar

Berbagai gangguan penceraan mulaidari maag, diare hingga konstipasi juga bisa diatasi dengan terong belanda. Pasalnya, vitamin B kompleks yang terkandung di dalamnya dapat melancarkan metabolisme tubuh, membantu pergerakan usus, dan meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh.

Menurunkan kadar gula darah

Wah ternyata menurunkan kadar gula darah bisa dengan cara enak, yakni dengan mengonsumsi jus terong belanda secara rutin. Yap, terong belanda dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah karena kandungan antioksidan yang besar dan dapat membantu kerja organ tubuh seperti pankreas dan hati.

Cocok untuk kamu yang sedang diet

Nah satu lagi nih manfaatnya. Ternyata terong belanda juga bisa menurunkan berat badan lho! Baik dikonsumsi mentah atau dijus, terong belanda bisa mendetoksifikasi racun yang ada di dalam tubuh sehingga lemak pun bisa terbakar dengan efektif. Apalagi jika kamu sertai dengan olahraga secara rutin, pasti lemak berlebih akan cepat berkurang.
2
Photo Source: 
Jadi gimana, siap konsumsi terong belanda secara rutin? Nah, nggak usah bingung lagi mencari minuman terong belanda di mana, karena kamu bisa langsung cobain manfaatnya di Goola yang punya varian minuman es terong belanda yang kesegarannya bakalan bikin kamu ketagihan!