Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Asal Usul Fried Chicken yang Belum Kamu Ketahui

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
Asal Usul Fried Chicken - Photo 1
befren
Menu ayam goreng tepung kini sudah sangat menjamur di berbagai restoran cepat saji di Indonesia, khususnya di Jakarta. Karena kepopulerannya terus meningkat, saat ini sudah banyak franchise ayam goreng tepung, lho.
2
Photo Source:  blue.kumparan
Menu ayam goreng tepung di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan fried chicken. Di Indonesia sendiri, fried chicken termasuk salah satu masakan yang dianggap lumayan mahal, dan sudah menjadi masakan yang tersedia dimana-mana. Namun,sejatinya fried chicken muncul pada abad ke 18 di kawasan selatan Amerika Serikat dan menjadi makanan spesial yang hanya disajikan di hari-hari tertentu saja. Hingga pada akhirnya, ayam goreng pun dijadikan menu waralaba oleh Kolonel Sanders. Hal inilah yang membuat akhirnya ayam fried chicken menjadi makanan yang umum di konsumsi.
3
Photo Source:  cdn.idntimes
Versi ayam goreng di dunia pun ada sangat banyak. Masing-masing negara atau bahkan tiap region terkadang memiliki cita rasa serta ciri khas sajian ayam goreng tepungnya sendiri. Salah satu negara yang memiliki banyak varian menu ayam goreng tepung adalah Indonesia. Dari banyaknya varian menu ayam goreng tepung, salah satu yang wajib kamu coba adalah ayam fried chicken dari D'Besto. Memiliki rasa crunchy yang pas di lidah, dengan harga yang nggak bikin bokek karena memiliki banyak menu paket dijamin bisa bikin kamu balik terus deh!
4
Photo Source: 
Nah, selain ayam fried chicken, D'Besto juga berani melakukan variasi dengan jenis ayam pedas yang dikenal dengan ayam sadas dan juga ayam dengan keju mozarella pedas yang dikenal dengan ayam mozadas! Wow, patut dicoba nih!