Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Aneka Kue Kering khas Lebaran dari Berbagai Daerah di Nusantara

della della
Lezatnya Aneka Kue Kering khas Lebaran dari Berbagai Daerah di Nusantara 1
resepgulaku
Wah sebentar lagi Lebaran nih, guys! Nggak kerasa ya? Apa saja nih yang sudah kamu siapkan untuk menyambut Lebaran nanti? Lebaran identik dengan kue kering untuk menjamu para tamu yang bersilaturahmi ke rumah, tapi tahukah kamu kalau ternyata masing-masing daerah punya kue kering yang berbeda-beda lho. Ini dia nih 5 aneka kue kering dari berbagai daerah di Nusantara.
Kue Kembang Goyang
2
Photo Source:  shutterstock
Kamu pastinya sudah nggak asing lagi kan dengan kue yang nggak pernah absen di kala Lebaran ini. Kue kembang goyang berasal dari Betawi. Tahu nggak sih kamu, nama kembang goyang didapat dari bentuknya yang mekar seperti kembang dan harus digoyang-goyang untuk membuatnya lepas dari cetakannya. Kue-nya garing dan terasa manis. Nggak cukup satu sih!

Kue Putu Kacang

3
Photo Source:  dailywuz
Kue putu kacang berasal dari suku Bugis, Makassar. Kue ini berbahan dasar kacang hijau yang dihaluskan. Uniknya kue putu kacang ini terkenal hingga negeri Jiran lho!

Kue Sagon

4
Photo Source:  YouTube
Kue yang satu ini banyak kamu temukan di daerah Jawa Tengah. Rasanya yang manis dengan gurihnya kelapa membuat kue kering ini menjadi favorit banyak orang. Dinikmati dengan kopi atau teh di sore hari membuat kuenya terasa semakin nikmat.

Seupet Kuwet

5
Photo Source:  travelingyuk
Seupet Kuwet atau kue Semprong merupakan salah satu camilan kue kering khas Ramadan yang banyak tersedia di Aceh. Rasanya yang renyah bakalan bikin kamu susah berhenting ngunyah. Hati-hati ketagihan ya!

Kue Saroja

6
Photo Source:  travelingyuk
Kalau Betawi punya kue kembang goyang, orang Sunda punya kue Saroja. Bentuknya seperti bunga saroja dengan cita rasa crispy dan manis, enak nih untuk dijadikan teman kopi atau teh kamu di sore hari.