Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Tips Sukses Bikin Pesta BBQ di Rumah

Firisa ArdiantiFirisa Ardianti
10 Tips Sukses Bikin Pesta BBQ di Rumah1
flairng
Momen liburan bentar lagi mendekat nih, saatnya kumpul bareng keluarga dan teman-teman bersenang-senang sambil makan enak. Hidangan yang cocok buat kumpul-kumpul adalah BBQ! Takut gagal? Tenang, berikut tips bikin menu BBQ yang dijamin sukses!
Download aplikasi Qraved dan temukan info-info menarik seputar resto/kafe baru dan tips-tips memasak yang bisa kamu coba.

1. Pilih alat BBQ yang tepat

2
Photo Source:  thedailymeal
Ini adalah hal yang krusial untuk kesuksesan hidangan BBQ kamu. Alat terbaik adalah charcoal burner, karena matangnya pas dan aromanya jauh lebih nikmat dibanding gas burner. Lalu, pilih alat yang ada tutupnya untuk menjaga cita rasa dan temperaturnya tetap konstan. Cocok banget buat bikin keju meleleh!

2. Sabar menunggu hingga api BBQ siap

3
Photo Source:  home.bt
BBQ butuh kesabaran dan konsentrasi guys! Kamu harus tunggu sampai api dan charcoal-nya benar-benar panas. Batu yang berwarna putih atau cenderung abu-abu dan bersinar adalah momen yang paling panas!

3. Homemade burger wajib ada

4
Photo Source:  smartcater
Bisa banget untuk buat burger patty yang enak seperti di restoran! Beli minced meat berkualitas, sehingga kamu tidak perlu sulit membumbui. Cukup garam dan lada.

4. Ikan juga enak untuk BBQ

5
Photo Source:  caribbeanpot
Jangan cuma bakar daging sapi atau ayam aja, ikan juga enak banget loh dibikin BBQ, contohnya salmon. Biar rasa ikan tidak amis dan segar, tambahkan lemon, daun dill, dan lada. Bakal jadi rebutan!

5. Marinade yang meresap

6
Photo Source:  taste
Kunci hidangan BBQ yang super lezat adalah saus marinade-nya. Diamkan daging yang sudah dilumuri saus secara merata semalaman di kulkas agar meresap sempurna. Sambil membakar daging, kamu juga harus mengoles saus marinade di daging kira-kira 10 menit sekali agar cita rasanya tidak hilang dan semakin lezat. Dagingmu juga tidak akan kering dan tetap juicy!

6. Jangan lupakan sayuran

7
Photo Source:  gourmandelle
Sayuran juga punya cita rasa yang enak banget loh kalo dibakar. Kamu bisa bikin veggie skewer atau jagung bakar diolesin mentega. Yum!

7. Siapkan side dish lezat

8
Photo Source:  theblackpeppercorn
Kamu bisa bikin baked potato dengan keju dan bacon, atau roti baguette yang diiris terus dibakar. Flatbread juga cocok banget disantap bareng menu BBQ lainnya. Mantap!