Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Restoran Terapung Paling Keren di Dunia

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Menyantap sajian lezat dengan pemandangan apik di tengah laut tentu membuat kesan tersendiri bagi kamu yang merasakannya. Beberapa restoran di seluruh dunia menginisiasikan hal tersebut guna memikat para pengunjungnya agar kembali lagi untuk merasakan pengalaman berbeda saat bersantap
Sebagai strategi mencuri perhatian para pengunjung dan wisatawan, pemiliki restoran mengaplikasikan konsep yang sangat menarik yaitu membuat restoran mengapung di tengah laut. Hal tersebut nyata adanya di beberapa negara di seluruh dunia. Berikut restoran mengapung terbaik yang patut kamu kunjungi.
Sebelum memasuki list, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

La Piscina, Italy

Floating Restaurant Paling Keren di Dunia - travelandleisure
Photo Source: travelandleisure
Saluran air utama di Venesia tersumbat dengan gondola yang mengangkut beberapa turis dan orang yang tengah berbulan madu. Namun, ketika kamu berjalan sekitar 15 menit dari St Mark's Square, maka kamu akan menemukan La Piscina, yakni sebuah restoran lengkap dengan ruang makan yang mengambang di Kanal Giudecca.
Di sini kamu dapat menikmati hidangan tradisional Mediterania dan Venetian, seperti spageti vongole, babi hutan, dan ravioli dengan ikan laguna dan asparagus.

DiMillo’s, Portland

Floating Restaurant Paling Keren di Dunia - dimillos
Photo Source: dimillos
Dengan berat di 701 ton, restoran yang "diangkut" dengan kapal feri ini dapat menampung lebih dari 600 tamu di tepi laut Portland. Restoran ini menyajikan jenis hidangan New England, mulai dari Maine yang dikukus disajikan dengan kaldu dan mentega.
Namun, hidangan ikonik DiMillo adalah dua lobster isi (dengan isian roti Inggris) dan dipanggang atau dikukus. Ada juga DiMillo's Lobster Bake yang terdiri dari salad, lobster, kerang kukus, sayuran, kentang. Menu tersebut dapat ditutup oleh minuman favorit atau kudapan penutup pilihan kamu sendiri.

360istanbul Suada, Turkey

Floating Restaurant Paling Keren di Dunia - suadaclub
Photo Source: suadaclub
Untuk mencapai salah satu spot eksklusif musim panas Istanbul, kamu harus naik taksi air gratis dari Kuruçeşme melintasi Bosporus ke 360 Suada Club di Pulau Galatasaray.
Dengan pemandangan Jembatan Bosporus, Suada merupakan jenis restoran yang membuai kamu untuk menikmati makan panjang yang memanjakan. Mulailah dengan array meze (sajian ringan) sebelum menuju ke makanan seperti filet dorade, nasi udang, dan saus raki anggur.

Ristorante Matylda, Czech Republic

Floating Restaurant Paling Keren di Dunia - botelmatylda
Photo Source: botelmatylda
Datanglah untuk makan malam, menginaplah di Botel Matylda Praha, dengan sebuah restoran dan 25 kamar tamu yang tersedia di perahu Matylda dan Klotylda di Sungai Vltava.
Di restoran mengapung ini kamu dapat menyaksikan Kastil Praha yakni tempat kediaman kepresidenan yang berasal dari tahun 870 sambil menikmati tagliatelle dengan sosis babi dan saus tomat atau domba panggang yang direbus dengan saus Chianti dan bayam panggang.

Grand Banks, New York City

Floating Restaurant Paling Keren di Dunia - grandbanks
Photo Source: grandbanks
Kapal kayu era 1940-an F / V Sherman Zwicker masih mampu berlayar di Sungai Hudson dekat Tribeca's Pier 25. Di restoran apung ini kamu dapat belajar tentang sejarah perahu di museum mini di bawah dek kapal.
Mulailah dengan menu gulungan lobster berlapis mentimun, crudo, dan semua jenis tiram. Sajian tersebut sangat tepat untuk menemani kamu yang tengah menikmati indahnya pemandangan Sungai Hudson.

Salt & Sill, Sweden

7 Restoran Terapung Paling Keren di Dunia - greenwithrenvy.com
Photo Source: greenwithrenvy.com
Dibangun di atas perahu di Tjörn (sekitar satu jam perjalanan dari Gothenburg), Salt & Sill menyajikan pemandangan spektakuler selat Skagerrak bersama dengan hidangan laut segar dan masakan tradisional Swedia.
Selain menikmati sajian, kamu dapat menginap di salah satu kamar yang tersebar di kapal berlantai dua atau mencoba sauna terapung untuk relaksasi hari kamu.

The Blue Anchor at Spruce Street Harbor Park, Philadelphia

Floating Restaurant Paling Keren di Dunia - glambypam
Photo Source: glambypam
Blue Anchor merupakan bagian dari kompleks "mengambang" musiman dengan trotoar, pantai perkotaan, dan area berkabut yang dipasang di sepanjang Sungai Delaware. Blue Anchor menawarkan sajian lezat dalam suasana santai, seperti Blue Anchor Special yaitu burger dengan jamur truffle, bawang karamel, dan cheddar, dan Short Fries yaitu kentang goreng dengan iga yang direbus dan saus cheddar Sly Fox sebagai saus pilihan.