Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Food Booster Alami untuk Menambah Energi Tanpa Kafein

Sharima UmayaSharima Umaya
Makanan atau minuman apa sih yang kebayang di otak kamu kalau lagi butuh energi? Biasanya sih, kalau butuh energi, banyak yang lari ke kopi atau minuman energi untuk meningkatkan stamina, tapi apakah pilihan tersebut baik untuk tubuh?
Nyatanya, tidak lho! Ingin tahu makanan dan minuman apa saja yang dapat membuat kamu berenergi namun tetap sehat? Sebelum mengetahui makanan dan minuman tersebut, jangan lupa buat download Qraved App ya, biar kamu bisa mendapatkan pengetahuan seperti di artikel ini!

Air Lemon

8 Makanan dan Minuman yang Bisa Menambah Energi Kamu  - Lifehack
Photo Source: Lifehack
Menambahkan irisan lemon di air kamu merupakan cara paling simpel untuk menambah energi kamu. Potongan lemon akan merubah air menjadi elektrolit yang berguna bagi sel untuk dapat memproduksi energi.

Buah-Buahan Segar

8 Makanan dan Minuman yang Bisa Menambah Energi Kamu  - Science Daily
Photo Source: Science Daily
Gula alami yang terdapat dalam buah-buahan menjadikan buah-buahan sebagai makanan yang dapat menambah energi. Manfaat serat dari buah sangat bagus untuk kadar gula darah. Kalau kurang suka memakan buah secara langsung, kamu bisa makan buah dengan yoghurt, atau menjadikannya smoothies dan jus untuk diminum.

Kacang-Kacangan

8 Makanan dan Minuman yang Bisa Menambah Energi Kamu  - Draxe
Photo Source: Draxe
Jenis kacang seperti kacang tanah, almond dan hazelnut kaya akan magnesium yang bermanfaat untuk merubah gula menjadi energi. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung serat untuk menjaga kadar gula darah dan juga protein yang dapat membuat kamu kenyang. Kacang-kacangan juga merupakan alternatif cemilan yang sehat namun juga simpel.

Dark Chocolate

8 Makanan dan Minuman yang Bisa Menambah Energi Kamu  - Draxe
Photo Source: Draxe
Cokelat biasanya identik sebagai makanan yang tidak sehat karena kadar gulanya yang tinggi, tetapi tidak dengan dark chocolate. Ngemil dark chocolate baik untuk tubuh dan menjadikan kamu lebih berenergi karena memiliki stimulan natural bernama theobromine, yang efeknya sama dengan kafein.

Roti Gandum Utuh

8 Makanan dan Minuman yang Bisa Menambah Energi Kamu  - Food Network
Photo Source: Food Network
Karhobidrat dapat memberikan 60% energi yang dibutuhkan untuk tubuh kamu dan kabar baiknya, roti gandum utuh memiliki karbohidrat kompleks dan kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, mengkonsumsi roti gandum utuh dapat mencegah peningkatan kadar gula darah setelah mengkonsumsi makan selanjutnya.

Bayam

7 Makanan dan Minuman yang Bisa Menambah Energi Kamu  - BBC Good Food
Photo Source: BBC Good Food
Bayam memiliki zat besi yang merupakan salah satu komponen utama bagi tubuh untuk memproduksi energi. Kamu bisa menambahkan bayam di telur dadar kamu untuk sarapan pagi, smoothies, atau bisa juga diolah misalnya menjadi sayur bayam.

Nasi Merah

7 Makanan dan Minuman yang Bisa Menambah Energi Kamu  - Instant Pot
Photo Source: Instant Pot
Nasi merah merupakan salah satu bahan makanan yang tak hanya kaya karbohidrat yang baik bagi tubuh, tetapi juga kaya akan mangan yang tentunya membantu untuk memproduksi energi. Mengkonsumsi nasi merah akan membuat kamu full of energy!