Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Bir Paling Juara di Asia Tenggara

Firisa ArdiantiFirisa Ardianti
Di kala santai sendirian ataupun sedang berkumpul bersama teman-teman, bir selalu menjadi minuman yang paling pas dan harus tersedia. Minuman yang menjadi salah satu tertua di dunia ini memang digemari di seluruh dunia, contohnya di benua Asia Tenggara. Tak sembarang bir, ada beberapa yang paling populer di Asia Tenggara. Inilah bir paling terkenal di Asia Tenggara.
Download aplikasi Qraved dan temukan informasi serta promom kuliner menarik lainnya.

1. Angkor Beer

7 Bir Paling Terkenal di Asia Tenggara - tripsavvy.com
Photo Source: tripsavvy.com
Bir yang satu ini sangat terkenal di Kamboja, pas banget buat nih buat menjadi teman berkeliling Angkor Temple. Rasanya cukup simple dan segar, dengan kadar alkohol 5.5%. Bir ini sudah diproduksi sejak tahun 1960-an dan bisa kamu temui dengan mudah di banyak toko dan restoran di seluruh Kamboja.

2. Beerlao

Saking terkenalnya, bir ini sempat dijuluki 'Asia's Best Beer' oleh Time Magazine, dan 'Dom Perignon of Asian Beers' oleh the Bangkok Post. Bir asal Laos ini terkenal dan paling difavoritkan banyak orang karena rasanya yang 'bersih' berkat bahan terbaik, seperti German hops dan dry yeast, French Malts, dan local polished rice.

3. Bia Saigon

7 Bir Paling Terkenal di Asia Tenggara - oldrichmondcellars.com
Photo Source: oldrichmondcellars.com
Berasal dari Vietnam, bir satu ini menjadi minuman must-drink ketika berlibur di sana. Masyarakat Vietnam biasa meminum bir ini dengan es batu agar lebih nikmat. Bir satu ini memiliki sensasi cita rasa nasi dan sayur rebus. Hmm, unik banget ya!

4. Bir Bintang

7 Bir Paling Terkenal di Asia Tenggara - tripsavvy.com
Photo Source: tripsavvy.com
Siapa sih yang tidak familiar dengan bir Tanah Air dengan logo bintang merah ini? Sebagai warga Indonesia, kita harus bangga nih, karena bir ini menjadi salah satu yang paling terkenal di Asia Tenggara berkat rasanya yang sedikit manis dan sangat berkarbonasi. Cocok banget untuk diminum di iklim tropis.

5. Chang Beer

7 Bir Paling Terkenal di Asia Tenggara - adweek.com
Photo Source: adweek.com
Negeri gajah putih ini memiliki bir yang paling terkenal, yaitu Chang Beer. Warnanya yang keemasan dengan sedikit rasa manis, bir ini sangat tepat untuk dinikmati sambil menyantap jajanan Thailand.

6. Dagon Beer

7 Bir Paling Terkenal di Asia Tenggara - tripsavvy.com
Photo Source: tripsavvy.com
Dari sekian banyak bir di Myanmar, bir Dagon menjadi salah satu yang paling difavoritkan. Merefleksikan sejarah Myanmar sebagai negara penghasil beras yang kuat di Asia Tenggara, bir Dagon difermentasikan dengan beras sehingga terasa lebih ringan dan segar dibanding bir Eropa.

7. San Miguel Pale Pilsen

7 Bir Paling Terkenal di Asia Tenggara - tripsavvy.com
Photo Source: tripsavvy.com
Dalam pasar bir di Filipina, San Miguel mendominasi hingga 90%. Tak heran, karena bir ini telah diproduksi sejak 1890 dan telah menjelajahi Asia Tenggara, serta meraup sukses di negara lain seperti Hong Kong. Cukup katakan 'pale' pada pelayan dan minuman ini akan segera datang untukmu.