Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Bakso yang Jadi Primadona di Mancanegara

Margareth AngelicaMargareth Angelica
Kelezatan bakso memang mampu menyihir siapa saja. Jadi, nggak heran kalau menu satu ini bahkan bisa menjadi makanan favorit mantan presiden Amerika, Barack Obama. Tapi tahu nggak sih kamu, kalau ternyata nggak cuma Indonesia aja lho yang punya hidangan kuliner bakso, 7 negara ini juga punya menu bakso yang tak kalah enaknya.

1. Swedia

Ngebakso ala 8 Negara Lain - tukang ngider
Photo Source: tukang ngider
Pastinya kamu tak asing lagi dengan bakso ala Swedia ini. Bernama Svenska Kotbullar, baksonya bertekstur padar dan disajikan dengan saus krim yang creamy dan gurih. Buat kamu yang ingin merasakan kenikmatannya, melipir saja ke IKEA.

2. Vietnam

8 Menu Khas Dari Berbagai Belahan Dunia - palatable pastine
Photo Source: palatable pastine
Sama-sama terletak di bagian tenggara Asia, Vietnam juga memiliki hidangan yang mirip dengan Indonesia. Salah satunya bakso, yang bernama Pho Bo. Semangkuk Pho Bo hadir dengan mie, daun bawang, jahe, dan kaldu sapi. Kuah kaldunya cenderung memiliki rasa rempah yang kuat.

3. Korea

Ngebakso ala 8 Negara Lain - koreanbapsang
Photo Source: koreanbapsang
Tahu nggak sih kamu kalau Korea juga punya menu bakso lho. Bernama gogi wanja jorim, bakso ala Korea ini cenderung memiliki rasa yang pedas dan manis. Kalau di Indonesia, bakso merupakan makanan yang mudah ditemui, di Korea bakso justru merupakan makanan kerajaan lho.

4. Meksiko

8 Menu Khas Dari Berbagai Belahan Dunia - Mom's Mexican Recipes
Photo Source: Mom's Mexican Recipes
Sekilas mirip dengan bakso di Indonesia yah! Eits, tapi yang satu ini merupakan Albondigas, hidangan bakso asal Meksiko yang disajikan dengan tomat, sayur, dan kentang.

5. Italia

8 Menu Khas Dari Berbagai Belahan Dunia - the daring gourmets
Photo Source: the daring gourmets
Nggak cuma terkenal dengan pastanya saja, bakso khas Italia juga masuk daftar ke menu paling lezat di dunia lho. Bernama Polpettine, baksonya disajikan dengan bumbu bolognese. Hmm, jadi penasaran yah buat nyobain.

6. Jerman

8 Menu Khas Dari Berbagai Belahan Dunia - weightwatchers.com
Photo Source: weightwatchers.com
Buat kamu yang suka dengan cita rasa creamy, bakso khas Jerman ini wajib banget nih untuk kamu cobain. Schatz merupakan bakso khas Jerman yang berbentuk padat dan biasa disajikan dengan krim atau saus jamur.

7. Lebanon

Di kawasan Eropa, bakso biasanya hadir dengan saus creamy. Tapi sajian bakso ala Lebanon cukup unik nih karena baksonya disajikan dengan saus yoghurt. Rasa asam dan gurihnya memang bisa bikin siapapun ketagihan.