Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Bahaya Mengintai Jika Terlalu Sering Minum Teh

della della
Teh memang merupakan minuman yang paling banyak digemari karena menyegarkan dan wangi. Untuk kamu yang belum tau, teh memiliki kandungan senyawa yang berupa senyawa cafein, zat flouride, zat asam amino l-theanine, senyawa myricetin, hingga polifenol. Senyawa-senyawa ini akan membahayakan kalau terlalu banyak dikonsumsi. Berikut adalah bahaya minum teh jika kamu terlalu sering mengonsumsinya.

Munculnya Batu Ginjal

10 Bahaya Minum Air Teh Setiap Hari - gettyimages
Photo Source: gettyimages
Yang akan menjadi penyebab munculnya batu ginjal adalah senyawa oxalate. Jika senyawa ini menumpuk akan mempercepat terbentuknya batu ginjal.

Memicu Osteoporosis

10 Bahaya Minum Air Teh Setiap Hari - cloudinary
Photo Source: cloudinary
Jika kamu mengonsumsi air teh lebih dari 7 gelas setiap harinya, akan menyebabkan penumpukan zat kalsium yang akan terbuang melalui air seni. Hal itulah yang akan menyebabkan kamu terserang pengeroposan tulang atau terserang penyakit osteoporosis.

Glaukoma Mata

10 Bahaya Minum Air Teh Setiap Hari - gonaturalwithme
Photo Source: gonaturalwithme
Khusus untuk kamu yang menderita penyakit glaukoma yaitu jenis gangguan penglihatan yang ditandai dengan terjadinya kerusakan pada saraf optik, jangan mengkonsumsi teh berlebihan setiap hari. Hal tersebut akan meningkatan kerusakan jaringan mata.

Menyebabkan kurang darah

10 Bahaya Minum Air Teh Setiap Hari - liputan6
Photo Source: liputan6
Senyawa yang akan menyebabkan seseorang terserang penyakit kurang darah atau anemia adalah Asam tanat feros. Senyawa ini yang terkandung dalam teh akan menghambat penyerapan zat besi dan vitamin dan hilangnya eritrosit dalam tubuh.

Menghambat Sirkulasi Darah

10 Bahaya Minum Air Teh Setiap Hari - kompasiana
Photo Source: kompasiana
Peredaran darah sulit menjadi normal kalau kamu minum teh secara berlebihan. Hal ini terjadi jika mengonsumsi teh secara berlebihan. Kandungan zat cafein dan polifenol pada teh akan membentuk kristal, lalu menumpuk dan menyumbat aliran darah sehingga pasokan darah yang berisi oksigen sulit untuk menyebar keseluruh peredaran darah dengan normal.

Warna Gigi Keruh

10 Bahaya Minum Air Teh Setiap Hari - scstylecaster
Photo Source: scstylecaster
Ternyata zat cafeine yang berada pada teh juga mampu membuat gigi kamu menjadi berwarna kekuning-kuningan lho. Hal ini dikarenakan zat cafein pada teh mampu masuk kedalam rongga-rongga gigi lalu melekat pada email gigi dan menetap yang menyebabkan gigi kamu bisa menguning.

Menyebabkan Migrain

10 Bahaya Minum Air Teh Setiap Hari - hellosehat
Photo Source: hellosehat
Kamu yang sedang merasa kurang tidur atau memang kelelahan, minum teh lebih dari 7 gelas perhari bisa membuat kamu sakit kepala lho. Hal ini dikarenakan saraf- saraf seputar kepala menjadi menegang dan melebar sehingga menimbulkan sakit kepala dan migren yang dapat terjadi secara berulang dan tiba tiba.