Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Seafood dengan Harga Paling Fantastis di Dunia

della della
seafood termahal di dunia - Photo 1
bbc.com
Banyak sekali restoran di Jakarta yang memang menyediakan seafood dengan rasa yang mantap. Namun dari menu-menu yang tersedia, masih dibanderol dengan harga yang terjangkau, kan? Tapi ternyata ada beberapa jenis seafood yang dibanderol dengan harga yang mahalnya selangit! Apa saja? Simak di sini ya!

1. Tuna sirip biru

2
Photo Source:  jurnas
Ikan tuna sirip biru memiliki kandungan lemak yang pas sehingga memberikan rasa yang fresh ketika disantap. Tak heran, jika ikan tuna menjadi olahan seafood yang mewah. Tahu nggak sih kamu, pada tahun 2003 di pelelangan Teluk Tokyo Jepang, ada ikan tuna yang penjualnnya mencapai Rp 2,4 Milyar lho! Mahal banget ya?

2. Bayi Belut

3
Photo Source:  bbc
Satu kilo bayi belut ini dapat dijual dengan harga Rp 17 juta. Wow, mahal banget ya! Hewan laut ini menjadi makanan termahal di Spanyol lho.

3. Almas caviar

4
Photo Source:  azureazure
Almas Caviar merupakan makanan yang berasal dari Iran dan terdiri atas kumpulan telur ikan roe yang langka dan sulit didapat. Karena memang susah untuk didapatkan, rasanya yang kompleks, dan tempatnya yang dilapisi emas membuat jenis seafood ini dibanderol dengan harga yang mahalnya selangit.

4. Tiram Raja Coffin Bay

5
Photo Source:  freshfishplace
Jenis seafood yang satu ini dikenal dengan tiram raja karena memiliki ukuran yang cukup besar dibandingkan dengan kerang tiram lainnya. Jenis tiram ini dapat ditemukan di perairan Coffin Bay di selatan Australia. Dengan tekturnya yang lembut dan kenyal, tiram ini djual dengan harga Rp 1,5juta per kilonya.

5. Ikan Fugu / Ikan Buntal

6
Photo Source:  detik
Selain karena citarasanya yang luar biasa, ikan fugu atau ikan buntal memiliki harga yang mahal karena memang sulit untuk mengolahnya. Koki yang mengolahnya pun harus yang sudah terlatih dan bersertifikat karena ikan fugu ini memang beracun. Nah untuk menikmati satu porsi olahan ikan fugu ini kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 2.8 juta. Wow, mahal banget ya?

6. Lucifer's fingers

7
Photo Source:  kumparan
Binatang laut dari golongan udang ini hidup di perairan laut Portugal, rasanya yang lezat dan jenis udang ini juga langka. Satu porsi lucifer's finger dapat dijual dengan harga mencapai Rp 1,7 juta. Biasanya, Lucifer's finger diolah dengan cara direbus dengan menggunakan air yang diambah sedikit garam dan kemudian dihidangkan. Nah gimana nih, kamu berani nggak mencoba untuk makan Lucifer's finger ini?