Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Minuman Starbucks Paling Unik yang Bikin Pengin Keliling Dunia

Happy FerdianHappy Ferdian
Sebagai jaringan kedai kopi internasional, Starbucks tentu harus bisa menyesuaikan kultur konsumen di setiap negara. Hal ini dimaksudkan sebagai dukungan terhadap penetrasi pasar di negara tertentu, yang bisa jadi sebagian menu asli yang ditawarkan, tidak bisa dikompromikan. Baik itu bersifat permanen di suatu negara atau dibuat khusus di momen tertentu, aneka minuman unik menjadikan Starbucks mampu membuat konsumen baru tertarik, sekaligus membuat penggemarnya kian loyal. Bahkan, tidak jarang aneka minuman unik ini menjadi daya tarik wisata, yang membuat turis asing rela meluang waktu untuk mencicipi ketika berkunjung ke sebuah negara. Berikut adalah enam menu Starbucks paling unik di dunia.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam info kuliner menarik lainnya.

Sakura Blossom Cream Latte - Jepang

 - Fast Japan
Photo Source: Fast Japan
Setiap musim semi, masyarakat Jepang menggelar perayaan besar bertajuk Sakura Matsuri, yang biasanya dirayakan dengan berkumpul bersama di saat bunga sakura bermekaran. Terinspirasi oleh momen kebersamaan itu, Starbucks di Jepang hadirkan menu terbatas bertajuk Sakura Blossom Cream Latte, yang menampilkan visual serupa mekarny abuka sakura. Minuman kopi berbasis krim ini disiram dengan saus khusus, yang di dalamnya terdapat sari kelopak sakura, serta kemudian ditambahkan susu kental dan irisan kacang almond putih.

Churro Frappuccino – Amerika Latin

Di hampir seluruh negara-negara Amerika Latin, terutama di Meksiko dan Brasil, terdapat salah satu menu bernuansa lokal yang jadi favorit pelanggan Starbucks di sana. Menu tersebut bernama Churro Frappuccino, yakni berupa latte dengan sirup mocha putih, krim kocok, dan tambahan bubuk serta sirup kayu manis yang legit. Istilah “churro” sendiri mengacu pada kudapan ringan khas Amerika Latin, yang kental dengan rasa dan aroma kayu manis.

Lemon Ginger Fizzio with Mango Jelly - Korea Selatan

 - Starbucks
Photo Source: Starbucks
Sangat jarang sekali Starbucks hadirkan menu non-kopi yang mencampurkan soda sebagai salah satu komposisinya. Namun di Korea Selatan, hal itu bukanlah impian, melainkan kenyataan. Menu bertajuk Lemon Ginger Fizzio with Manggo Jelly ini memiliki segmentasi utama bagi anak muda. Di sini, soda dingin dicampur dengan jus lemon segar, yang kemudian ditambahkan dengan irisan aprikot dan jahe. Cita rasanya unik, asam segar dengan sedikit hentakan efek hangat.

Double Chocolate Green Tea Frappuccino - Australia

 - The Peach Kitchen
Photo Source: The Peach Kitchen
Australia adalah negara yang memiliki budaya ngopi cukup kuat, sehingga kehadiran Starbucks pun disambut dengan tangan terbuka di sana. Menariknya, menu spesial yang kerap dinanti-nanti oleh pelanggan Starbucks di Negeri Kanguru justru merupakan racikan teh dan susu. Ya, menu tidak biasa ini sengaja dihadirkan berkala setiap tahunnya, dan selalu diburu oleh konsumen. Komposisinya terdiri dari Frappuccino teh hijau klasik dengan siraman saus cokelat susu, Java Chip alias produk olahan kakao Jawa, dan taburan bubuk matcha yang begitu aromatik. Yummy!

Butterscotch Brûlée Latte - Inggris

 - Starbucks Secret Menu
Photo Source: Starbucks Secret Menu
Hampir serupa dengan varian Creamy Caramel Latte yang tersedia di banyak cabang di Eropa, versi Starbucks Inggris ini memiliki sedikit perbedaan spesifik yang membuatnya sangat British. Hal ini utamanya tampak pada penggunaan latte caramel yang bercitara rasa manis legit, di mana bisa dipesan dalam versi original atau dengan tambahan basis berupa espresso.

Unicorn Frappuccino - Kanada

7 Menu Minuman Starbucks Paling Unik di Dunia - thestar.com
Photo Source: thestar.com
Kreasi hidangan dengan warna unicorn juga turut hadir di gerai kopi Starbucks Kanada. Unicorn frappucino terbuat dari mango creme frappuccino syrup, susu, pink powder, sour blue powder, whipped cream, dan sirup vanila ini menghasilkan komposisi warna yang cantik dan instagenic membuat minuman ini diburu banyak orang.