Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Makanan Sehat yang Ternyata Menyimpan Bahaya Untuk Tubuh

della della
7 Fakta Makanan Sehat yang Ternyata Membahayakan 1
alodokter.com
Buah-buahan dan sayuran memang identik makanan yang menyehatkan. Dua jenis makanan tersebut memang menyimpan banyak kandungan vitamin dan zat-zat yang berguna bagi tubuh. Namun, tahu nggak sih kamu, 6 makanan sehat ini justru menyimpan bahaya bagi tubuh lho. Yuk, simak!

Seledri

2
Photo Source:  manjadda
Tahu nggak sih kamu, kalau ternyata kita tidak boleh memasukan seledri ke dalam sup yang sedang dimasak lho. Pasalnya, hal tersebut dapat melepas kandungan nitrit pada seledri yang beracun bagi tubuh.

Kentang

3
Photo Source:  swadayaonline
Tenang, bukan berarti semua kentang beracun kok. Namun, kamu harus berhati-hati dalam memilih kentang untuk disantap ya! Hidari kentang hijau karena mengandung solanin yang beracun. Racun ini akan menyebabkan muntah-muntah, hingga serangan jantung.

Jamur

4
Photo Source:  moneyinc
Sama seperti seledri, jamur juga dapat berbahaya berubah menjadi racun jika kamu terlalu lama memasaknya atau memanaskannya berulang-ulang kali.

Apel

5
Photo Source:  alodokter
Hati-hati ya dalam memakan buah apel, jangan sampai kamu juga memakan bijinya. Biji apel mengandung amygdalin dalam jumlah kecil yang jika menyatu dengan enzim pencernaan akan menghasilkan hidrogen sianida. Hal ini akan sangat berbahaya dan bisa membunuh orang dewasa dalam beberapa menit jika dikonsumsi dalam skala besar.

Minyak zaitun

6
Photo Source:  idntimes
Meskipun sehat jangan pernah menggunakan minyak zaitu untuk masak, seperti menggoreng telur, steak, atau makanan apa saja. Minyak zaitu akan sangat berancun, karena apabila dipanaskan, zat yang terkandung di dalamnya akan berubah menjadi karsinogenik yang berbahaya bagi tubuh.