Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Kreasi Indomie Kekinian yang Viral Sosial Media

Margareth AngelicaMargareth Angelica
Mie instan satu ini memang punya rasa yang juara. Tak heran kalau Indomie tak hanya disukai di dalam negeri, tapi juga beberapa negara luar. Kecintaan terhadap rasanya membuat banyak orang berlomba-lomba mengkreasikan Indomie menjadi hidangan unik lainnya. Ini dia nih 6 kreasi Indomie yang sempat menggegerkan sosial media.

Donat Indomie

6 Kreasi Indomie Super Kekinian  - xcoffee.id
Photo Source: xcoffee.id
Kreasi Indomie donat ini bukan berasal dari Indonesia melainkan dari Negeri Kangguru, Australia. Sebuah toko donat yang nyeleneh bekerja sama dengan Indomie Australia untuk membuat donat dengan bahan dasar Indomie. Indomie yang digoreng dengan tepung panir dan berbentuk percis seperti donat ini lalu membuat banyak orang penasaran. Dan jadilah kini donut Indomie super kekinian yang sudah banyak dijual di Indonesia dengan pilihan rasa yang bervariasi, mulai dari keju hingga smoked beef.

Onigiri Indomie

Di awali dengan donut Indomie, berbagai macam kreativitas dengan menggunakan Indomie pun terus bermunculan. Sebuah mini market di Medan membuat Onigiri dengan menggunakan bahan dasar Indomie. Wah, perpaduan hidangan ala Jepang dengan mie instant paling laris di Indonesia ini sempat membuat gempar sosial media dan membuat banyak orang penasaran untuk mencicipinya.

Burger Indomie

6 Kreasi Indomie Super Kekinian  - beem_cafe
Photo Source: beem_cafe
Kembali datang dari Australia, sebuah restoran yang berada di Sydney membuat netizen Australia heboh dengan menu burgernya yaitu burger Indomie. Burger yang biasa berisikan daging kini diganti dengan daging ayam yang dicampur dengan Indomie goreng kemudian digoreng. Berbeda dengan di Indonesia, Burger Indomie di sini bun-nya lah yang terbuat dari Indomie yang digoreng. Gimana? Kamu sudah mencoba juga belum?

Pizza Indomie

The Fung Brothers, yang merupakan youtuber asal Amerika, sangat menyukai Indomie. Melalui kreativitas mereka, akhirnya munculah Pizza Indomie. The Fung Brothers menggunakan Indomie sebagai pengganti adonan roti pizza, yang kemudian diberi topping khas untuk pizza seperti mozzarela, saus tomat, dan juga daging.

Nugget Indomie

Masih di Australia, tepatnya di Adelaide, sebuah gerai penjual nugget yang bernama Motherlodge Nuggeteria, juga melakukan eksperimen dengan membuat nugget dari Indomie goreng. Bentuk nugget ini sangat mirip dengan nugget pada umumnya, hanya saja bahan dasar utamanya bukanlah dari daging atau ikan tetapi dari Indomie goreng. Hmm, terlihat dari fotonya sepertinya membuat penasaran untuk mencicipinya ya. Apalagi kalau dicocol dengan saus, pasti mantap!

Sushi Indomie

Nggak cuma dijadikan onigiri, satu lagi nih perpaduan kreasi hidangan Jepang dengan mie instan Indonesia, yaitu sushi Indomie. Dari fotonya saja sudah membuat penasaran untuk menyantapnya. Selain itu, bentuknya yang bite size pastinya bakal bikin kamu nggak bisa berhenti ngunyah.