Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Hal Tentang Starbucks yang Pencinta Kopi Mesti Tahu

Happy FerdianHappy Ferdian
Siapa sih yang tidak kenal dengan Starbucks? Jaringan kedai kopi dengan logo putri duyung ini mudah ditemukan di banyak negara, menjadi “tempat kenalan” yang baik untuk mulai menyelami ranah perkopian. Selain aneka racikan kopi tradisional, Starbucks juga dikenal sebagai pelopor tren minuman unik, yang bahan bakunya tidak melulu dari biji kopi, melainkan juga dari varian teh, krim susu, hingga beberapa menu spesial yang berbeda-beda dari satu negara dengan negara lainnya. Meski begitu, masih banyak orang yang belum begitu paham eksistensi Starbucks, selain sebagai kedai kopi internasional. Padahal, jaringan cafe asal Seattle, Amerika Serikat (AS) ini diam-diam turut membentuk budaya global yang kita lihat saat ini.
Sebelum kamu baca enam hal yang perlu kamu ketahui tentang Starbucks, jangan lupa download aplikasi Qraved karena akan ada kejutan promo menarik dari Qraved x Starbucks.
Beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai Starbucks, merupakan:
 - STLtoday
Photo Source: STLtoday
1. Logo Sirene, atau putri duyung, yang menjadi ciri khas Starbucks, awalnya dibuat dengan visual seronok berupa sosok wanita setengah ikan dengan payudara yang terekspos. Logo nyeleneh ini dimaksudkan untuk menarik perhatian publik agar berkenan mampir dan membeli kopi di toko tersebut. Namun, ketika dibeli oleh Howard Schultz pada 1987, logo Starbucks pun dibuat menjadi lebih sopan, yakni dengan menjadikan rambutnya sebagai penutup payudara. Tahun 1992, logo Starbucks kembali direvisi hingga seperti yang kita lihat saat ini.
2. Beberapa laporan analis bisnis menyebut rata-rata Starbucks membuka dua toko setiap hari hingga akhir 2016 lalu Diperkirakan saat ini, jumlah cabang kedai kopi mencapai lebih dari 24.000 toko.
3. Rata-rata setiap tahunnya, Starbucks menyajikan empat miliar cangkir kopi kepada seluruh pelanggannya di dunia. Jika dibentangkan secara keseluruhan, jumlah cangkir tersebut serupa dengan 35 kali pembangunan Tembok Besar China.
10 Hal yang Tidak Kamu Ketahui tentang Starbucks - pinterest
Photo Source: pinterest
10 Hal yang Tidak Kamu Ketahui tentang Starbucks - biggerbolderbaking
Photo Source: biggerbolderbaking
4. Starbucks memiliki sekitar 40-an varian Frappuccino, yang sebagian besar merupakan menu internasional, sehingga tersedia di seluruh cabang.
5. Biasanya, Starbucks punya Seasonal Drink, di mana minuman tersebut hanya muncul pada musim tertentu di tiap-tiap negara. Tak cuma bergantung musim, Starbucks juga menghadirkan minuman yang di jual exclusive pada hari-hari tertentu, seperti minuman berwarna Pink untuk mendukung kepedulian terhadap penyakit kanker payudara.
6. Di Starbucks kamu bisa membuat kopi dengan racikan kamu sendiri, atau yang biasa disebut Secret Recipe. Meski tidak terdapat pada regular menu, asalkan kamu tahu resepnya, kamu tetap bisa memesannya sesuai dengan selera kamu.