Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood6 Bahaya yang Menghantui Jika Terlalu Sering Mengonsumsi Bakso

6 Bahaya yang Menghantui Jika Terlalu Sering Mengonsumsi Bakso

della della
Bakso merupakan salah satu jenis makanan yang disukai orang banyak. Teksturnya yang kenyal dan rasa kuahnya yang gurih seakan enak untuk dinikmati kapan saja, apalagi pada musim hujan. Tapi tau nggak sih, ternyata makan bakso yang berlebihan dan setiap hari bisa banyak sekali bahayanya. Apalagi kalau kamu makannya di tempat yang sembarangan. Ini dia nih 6 bahaya yang mesti kamu perhatikan!

Iritasi pada rongga mulut

Sering Makan Bakso? Hati-hati 10 Bahaya Ini Menghantui Kamu!  - tribunnews
Photo Source: tribunnews
Jika kamu banyak mengonsumsi bakso yang menggunakan MSG berlebih juga nggak baik lho. Hal tersebut akan menyebabkan luka disekitar rongga mulut, termasuk gusi dan sekitar bibir bagian dalam yang akan menyebabkan munculnya sariawan.

Kerusakan saraf otak

Sering Makan Bakso? Hati-hati 10 Bahaya Ini Menghantui Kamu!  - meetdoctor
Photo Source: meetdoctor
Serem banget deh, ternyata saraf otak juga bisa rusak jika terlalu banyak mengonsumsi bakso yang mengandung boraks, MSG, dan penyedap rasa. Kerusakan pada saraf otak ini bisa menurunkan kecerdasan dan memperlambat motorik anak-anak di usia dini.

Peningkatan asam lambung

Sering Makan Bakso? Hati-hati 10 Bahaya Ini Menghantui Kamu!  - simpleremedies
Photo Source: simpleremedies
Bakso memang terasa mantap dengan sambal dan cuka. Tapi tau nggak sih kalau ternyata itu sangat berbahaya. Hati-hati lho pembuatan sambal dan cuka yang tidak higienis bisa menyebabkan gangguan lambung yang serius seperti sakit perut, melilit, muntah, dan mual yang memberikan resiko untuk peningkatan asam lambung.

Diare

Sering Makan Bakso? Hati-hati 10 Bahaya Ini Menghantui Kamu!  - netdoctor
Photo Source: netdoctor
Sebelum memakan bakso harusnya kamu sudah memilih tempat makan bakso yang memang sudah terjamin pengolahan dagingnya. Keadaan daging yang busuk atau tidak bersih mengakibatkan munculnya bakteri penyebab sakit perut. Bakteri yang menyebabkan diare adalah jenis e-coli yang berasal dari kotoran manusia yang secara tidak sengaja masuk melalui proses pencucian daging. Kondisi yang seperti ini bisa membuat kamu mual, mulas melilit, dan mencret-mencret.

Menghilangkan nafsu makan

Sering Makan Bakso? Hati-hati 10 Bahaya Ini Menghantui Kamu!  - detik
Photo Source: detik
Sekalinya kamu makan bakso terus menerus, ini akan membuat kamu ketergantungan dengan pemakaian MSG atau penyedap rasa yang berlebihan. Ini nih yang membuat kamu jadi nggak suka sama buah-buahan, sayur-sayuran, nasi, roti, dan makanan lainnya. Makanya nih nafsu makan kamu akan menurun, kalau tidak makan bakso.

Merusak organ hati

Sering Makan Bakso? Hati-hati 10 Bahaya Ini Menghantui Kamu!  - prozeny.blesk
Photo Source: prozeny.blesk
Jenis pengawet formalin dan boraks bisa merusak hati dan menyebabkan kemampuan hati untuk mengendalikan racun dalam tubuh menurun.
Qraved | Life is Tasty