Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Tips Makan Buat yang Bermimpi Punya Perut Langsing

Annisa SabranAnnisa Sabran
makanan perut langsing  - Photo 1
groupon
Sudah mencoba berbagai cara buat dapatkan perut langsing tapi belum berhasil juga? Ternyata, ada beberapa trik makan yang bisa dicoba untuk dapatkan lho untuk dapatkan sixpack impianmu. Meski semua bentuk badan indah, kalau kamu tertarik memiliki perut sixpack, coba perhatiin list ini. Pastikan kamu juga konsultasi dengan dokter kamu sebelum melakukan perubah drastis pada dietmu ya! Biar kamu nggak ketinggalan informasi terbaru tentang kuliner, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved.

1. Konsumsi greek yoghurt

makanan perut langsing  - Photo 2
Photo Source:  meramuda
Greek yoghurt kaya akan calcum dan probiotics yang dapat membantu perut langsingmu terlihat lebih jelas. Dalam suatu studi oleh European Journal of Clinical Nutrition study, orang yang mengonsumsi yoghurt jauh lebih cepat kehilangan abdominal fat di antara muscles dan organ dibanding yang tidak mengkonsumsi sama sekali kehilangan zero stomach fat. Pastikan kamu memilih jenis yoghurt yang terdapat tulisan “live and active cultures” dan hindari minuman manis karena akan meningkatkan belly fat.

2. Rutin makan almond

makanan perut langsing  - Photo 3
Photo Source:  organicfacts
Menurut penelitian American Heart Association pada tahun 2015, mengonsumsi 30 hingga 35 almond dalam sehari dapat membantu menghilangkan abdominal fat. Hal ini karena di antara semua jenis kacang, almond memilki kandungan fibre paling tinggi. Jenis lemak dalam almonds, cashews dan walnut kaya akan omega-3 dan fatty acids. Tapi ingat, perhatikan jumlah yang kamu konsumsi, jangan sampai melebihi seperempat cup.

3. Konsumsi green tea sebelum berolahraga

makanan perut langsing  - Photo 4
Photo Source:  archanaskitchen
Menurut penelitian dari Medicine & Science in Sports & Exercise, EGCG, antioksidan yang terdapat di green tea dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam tubuh yang bisa membuatmu lebih berkeringat dan meningkatkan performa olahraga. Jadi, sebelum kamu berolahraga, cobalah rutin minum green tea untuk mewujudkan mimpi perut langsing.

4. Tidak konsumsi alkohol

makanan perut langsing  - Photo 5
Photo Source:  sciencedaily
Analisis dari Boston University pada tahun 2016 menunjukkan bahwa konsumsi alkohol yang tinggi dapat meningkatkan belly fat. Hal ini juga dikarenakan alkohol dapat meningkatkan nafsu makan dan juga terdapat pada minuman cocktail yang tinggi kadar gulanya.

5. Rutin makan apel

makanan perut langsing  - Photo 6
Photo Source:  hellosehat
Ternyata konsumsi rutin sebutir apel setiap hari bisa dapatkan Apel adalah salah satu sumber fiber terbaik dan sebuah penelitian dari Wake Forest Baptist Medical Center menyebutkan untuk setiap 10 gram kenaikan soluble fiber yang dimakan per hari, belly fat menurun 3.7% selama 5 tahun. Mau bukti nyata? Coba segera.