Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Tips Makan Biar Perut Nggak Kaget Pas Buka Puasa

Kidosm Kidosm
5 Hal yang Harus Dilakukan Agar Perut Tidak Kaget Saat Berbuka1
bellybuttonhealing.com
Setelah perut kosong hampir seharian saat berpuasa, melihat berbagai makanan dan minuman menggiurkan saat waktu berbuka bikin lapar mata dan jadi kalap pengin menyantap semua. Nah, karena lapar mata ini ternyata bisa bikin perut jadi kaget dan menyebabkan perut begah apalagi buat kamu yang punya penyakit mag dan juga asam lambung. Biar perut nggak kaget pas buka puasa nanti, mendingan kamu ikuti tips dari Qraved ini saja!
Sebelum kamu intip 5 tips di bawah ini, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin informasi seputar tips berbuka puasa dan pilihan kuliner menarik lainnya yang ada di Jakarta.

1. Makan Setidaknya 3 Buah Kurma

2
Photo Source:  hellosehat.com
Kurma dikenal sebagai buah yang membawa banyak manfaat baik bagi kesehatan. Oleh karenanya, memakan kurma saat berbuka merupakan sunnah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. Kandungan serat dan mineral yang tinggi dalam buah kurma dianggap ampuh untuk mencegah resiko diabetes, meningkatkan kesehatan tulang, dan menjaga kesehatan pencernaan. Makanlah setidaknya 3 buah kurma saat berbuka agar perutmu tahan lebih lama sebelum akhirnya makan makanan berat setelah beribadah.

2. Minum yang Manis-Manis

3
Photo Source:  frestea_id
Meminum minuman manis sangat dianjurkan saat berbuka puasa. Salah satu minuman manis yang gampang kamu temukan adalah FRESTEA yang nggak hanya manis namun juga menyegarkan. Dengan berbagai pilihan rasa mulai dari varian Teh Original, Jasmine, Green, Green Honey, Apel hingga Markisa ini manisnya bakalan nyaman di perut dan bikin tubuh kamu berenergi lagi setelah berpuasa. Kamu juga bisa lho mendapatkan takjil FRESTEA gratis di Ayam Gepuk Pak Gembus, dan juga Fish Streat kalau ingin merasakan sensasi segarnya teh yang dipetik pagi hari!

3. Konsumsi Buah Berserat Tinggi

4
Photo Source:  teenkidsnews.com
Kebanyakan orang setuju kalau buah mengandung banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Beragam kandungan seperti vitamin, mineral, antioksidan, dan serat yang tinggi diyakini mampu memperlancar proses penceranaan di dalam perut. Saat berbuka, ada baiknya mengonsumsi buah berserat tinggi di antaranya Pisang, Pir, Alpukat, dan Apel. Tentunya buah-buahan tersebut dapat menghindari perutmu agar tidak kaget saat berbuka..

4. Dahulukan Takjil Sebelum Makan Berat

5
Photo Source:  yukepo.com
Mengonsumsi makanan takjil yang sudah dibeli saat ngabuburit, memang harus segera dilakukan agar perutmu tidak kosong terlalu lama. Jajanan seperti kolak pisang dan ubi, aneka kue basah dan kering bisa membuat perutmu lebih siap dan tidak kaget dengan beragam menu makanan berat dan lauk-pauk lainnya. Setelah dirasa cukup, kamu baru bisa menikmati hidangan makan berat yang sudah tersaji di meja makanmu!

5. Ibadah Terlebih Dahulu

6
Photo Source:  islami.arbamedia
Setelah minum yang manis-manis seperti FRESTEA, dan sudah menyantap makanan takjil, pasti energy kamu sudah balik lagi, dan perut sedang dalam proses mencerna. Nah, sebelum lanjut ke makanan berat lebih baik laksanakan ibadah shalat dulu deh!
Gimana, nggak perlu bingung dan khawatir perutmu kaget saat berbuka tiba, kan?