Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Tips Cari Tempat Makan Halal di Singapura

Annisa SabranAnnisa Sabran
Singapore adalah salah satu surga kuliner Asia Tenggara. Tahukah kamu bahwa populasi Muslim di Singapore sekitar 15% dari penduduk? Jumlah yang sedikit ini membuat kamu tidak terlalu mudah mencari makanan halal di Singapura. Yuk, simak tips mencari makanan halal di Singapura!
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menari.

Perhatikan logo halal

5 Tips mencari makanan halal di Singapura - sciima
Photo Source: sciima
Restoran yang menyajikan hidangan yang 100% halal mendapat sertifikat dari MUIS (Majlis Ugama Islam Singapura) yang mirip dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Indonesia. Biasanya, restoran yang telah dinyatakan halal oleh MUIS mencantumkan logo halal di depan restorannya. Keep your eyes open for that halal logo!

No pork, no lard

5 Tips mencari makanan halal di Singapura - carychanll
Photo Source: carychanll
Saat kamu sedang ke restoran perhatikan apakah ada tanda "No pork, no lard". Hal ini menunjukkan apakah menggunakan daging babi atau lemak babi. Memang cara pengolahan daging halal berbeda, tetapi ini bisa jadi salah satu "clue" sebelum menanyakan ke pemilik restoran apakah restoran tersebut halal atau tidak.

Berburu Kawasan Makanan Arab, Pakistan, Turki, Lebanon, Melayu dan India

5 Tips mencari makanan halal di Singapura - alzein
Photo Source: alzein
Jarang sekali ada restoran Arab, Pakistan, Turki dan India yang menggunakan babi dan alkohol sebagai bahan baku memasak mereka. Alhasil, ketika sedang di Singapura masakkan Arab bisa menjadi salah satu alternatif masakkan halal. Biar nggak bingung, kamu bisa mengarah ke kawasan Kampoeng Glam, Little India, juga Bugis.

Bertanya!

5 Tips mencari makanan halal di Singapura - delicious
Photo Source: delicious
Saat sudah kebingungan apakah makanan tersebut halal atau tidak, kamu bisa langsung bertanya kepada penjual apakah makanan tersebut halal atau tidak. Pastikan kamu bertanya dulu, karena meskipun tidak menggunakan babi bisa jadi makanannya diolah dengan lemak babi, minyak babi, atau alkohol. Hal se-simple bertanya dapat memastikan Anda terhindar dari makanan non-halal.

Restoran dengan spesialisasi ayam

5 Tips mencari makanan halal di Singapura - cbc
Photo Source: cbc
Selain makanan Arab atau yang berlogo halal, kamu bisa mendatangi restoran yang masak khusus ayam. Hal ini karena restoran tersebut akan fokus masak ayam dan tidak memasak babi. Seperti masakkan fast food franchise hingga makanan korean fried chicken. Tapi pastikan dulu ya bahwa mereka memasaknya tidak menggunakan alkohol!

Qraved Official Account

Biar praktis cari tempat makan halal di berbagai tempat, kamu bisa dapatkan infonya dengan download aplikasi Qraved dan follow Qraved Official Account Halal. Di sini kamu bisa temukan artikel journal yang memberi rekomendasi sejumlah spot makan di berbagai tempat, termasuk luar kota dan manca negara, di Singapura salah satunya.