Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Minuman yang Harus Dihindari untuk Dikonsumsi Saat Sahur

della della
5 minuman yang berbahaya untuk dikonsumsi saat sahur - Photo 1
Tesco Real Food
Waktu sahur tentu menjadi hal yang penting karena bisa berpengaruh kuat atau tidaknya kita berpuasa di sepanjang hari itu. Namun, makanan yang dikonsumsi saat sahur pun harus diperhatikan karena makanan tersebut dapat menentukan kondisi tubuhmu dalam berpuasa, seperti 5 jenis minuman berikut ini yang wajib kamu hindari saat sahur.

1. Minuman Bersoda

2
Photo Source:  pixabay
Memang sih kalau dilihat dari warnanya, minuman segar ini memang menggiurkan banget untuk dikonsumsi. Namun, minuman bersoda sangat berbahaya untuk tubuh lho. Tak cuma memiliki kandungan gula berlebih, minuman bersoda juga mengandung garam dengan kadar tinggi yang dapat membuat kalian akan merasa cepat haus, perut kembung, hingga asam lambung. Jadi, jangan langsung berbuka puasa dengan minuman soda ya.

2. Kopi

3
Photo Source:  amazons
Kopi mengandung kafein yang berbelebih. Zat yang bersifat diuretik inilah yang menyebabkan kita terus mengeluarkan cairan tubuh dalam bentuk air kecil sehingga dapat membuat tubuh kita cepat kekurangan cairan. Jadi, jika kamu mengkonsumsi kopi saat sahur ini bisa membuat kalian dehidrasi, pusing, mual, yang parahnya dapat membuat kamu pingsan.

3. Teh

4
Photo Source:  halodoc
Nggak sedikit nih pasti dari kamu yang sering minum teh saat sahur. Ternyata sama seperti kopi, teh juga mengandung kafein yang bersifat diuretik. Hal inilah yang bisa menyebabkan tubuhmu menjadi kekurangan cairan. Selain itu, mengonsumsi teh saat sahur juga akan membuat kamu lebih haus, menaikkan dan menurunkan gula darah secara cepat, dan alhasil akan membuat kamu mudah lemas.

4. Minuman terlalu manis

5
Photo Source:  delish
Minuman yang terlalu manis juga tak disarankan untuk dikonsumsi saat sahur lho, pasalnya minuman manis dapat membuat kadar gula menjadi cepat naik dan turun, yang akan membuat kalian cepat merasa lapar dan haus.

5. Minuman terlalu asam

6
Photo Source:  pixabay
Satu lagi nih minuman yang kurang baik dikonsumsi saat sahur. Kadar asam dapat membuat kamu cepat merasa perih. Jadi kurang baik untuk dikonsumsi terutama untuk kamu yang menderita asam lambung.