Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Minuman Khas Indonesia yang Kaya Manfaat

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Deadline pekerjaan yang tak kunjung berhenti pasti membuat kamu jenuh bahkan stres dalam menjalani hari. Ditambah lagi bila kamu pulang kerja dan disambut dengan kemacetan jalan raya yang membuat hari kamu menjadi sebuah paket mimpi buruk. Dalam kondisi seperti ini, minuman tradisional dapat menjadi jawaban untuk kamu yang sedang mengalami hari yang rumit. Berbagai varian minuman tradisional siap hadir dan memberikan manfaat untuk kamu. Berikut 5 minuman tradisional yang bisa menenagkan pikiran kamu di kala jenuh.

Teh Beras Merah Sangrai

5 Minuman Khas Indonesia yang Kaya Manfaat - okezone
Photo Source: okezone
Teh yang berasal dari Pulau Dewata ini merupakan minuman tradisional yang sangat unik. Bayangkan, minuman yang disebut teh tersebut berasal dari beras merah yang disangrai dengan sempurna. Disajikan dengan hangat, minuman ini dipercaya dapat bikin kamu lebih semangat. Terinspirasi dari sajian tersebut Caaya menghadirkan Power Me Toasted Rice yang dikemas secara modern sehingga kamu dapat menikmatinya secara praktis agar kamu dapat menjalani hari dengan semangat yang maksimal.

Bandrek

5 Minuman Khas Indonesia yang Kaya Manfaat - resepkubunda
Photo Source: resepkubunda
Minuman yang kerap kali kamu temukan di daerah Jawa Barat ini merupakan salah satu minuman tradisional yang dipercaya oleh masyarakat setempat sebagai pelancar peredaran darah dan melegakan saluran pernapasan. Bandrek ini dijual dalam bentuk kemasan sachet sehingga memudahkan kamu untuk menikmatinya hanya dengan menyeduhnya dengan air panas. Ketenangan pikiran pun juga akan dengan mudahnya kamu dapatkan.

Teh Melati

5 Minuman Khas Indonesia yang Kaya Manfaat - pelajaricaranya
Photo Source: pelajaricaranya
Teh yang telah dikenal sejak 200 tahun lalu di nusantara ini merupakan minuman yang dipercaya dapat menyegarkan pikiran karena aromanya yang sangat floral. Caaya yang terinspirasi oleh rasa klasik the Indonesia menghadirkan Revive Me Jasmine yang telah disesuaikan dengan selera masa kini. Rasa yang ringan dan menyenangkan membuat kejenuhanmu cepat hilang.

Wedang Uwuh

5 Minuman Khas Indonesia yang Kaya Manfaat - idntimes
Photo Source: idntimes
Mungkin kamu belum familiar dengan nama wedang ini. Nama "wedang uwuh" diambil dari bahasa Jawa yang berarti minuman, sedangkan uwuh artinya sampah. Minuman yang satu ini tidak hanya terdiri dari jahe, namun terdapat rempah-rempah seperti kayu secang, cengkeh, daun serai, daun salam, dan pelengkap lainnya diracik menjadi satu dengan jahe sehingga terlihat seperti kumpulan ‘sampah’ dedaunan dalam minuman. Walaupun serupa ‘sampah’, minuman yang sempurna disajikan dengn hangat ini menjadi obat paling ampuh untuk menghilangkan rasa jenuh dan stres.

Teh Vanila dan Pandan

5 Minuman Khas Indonesia yang Kaya Manfaat - Teh Pandan Jahe Hangat
Photo Source: Teh Pandan Jahe Hangat
Harumnya aroma pandan yang dicelupkan ke dalam Teh, dengan tambahan sedikit vanila membuat minuman ini terasa sempurna. Teh yang kerap kali ditemukan di wilayah Sumatera ini merupakan salah satu minuman tradisional yang ampuh membuat tenang pikiran kamu. Berakar dari minuman tradisional ini Caaya terinsiprasi menghadirkan Soothe Me Vanilla Pandan untuk kamu agar dapat menekan rasa jengah dengan mudah. Paduan rasa vanila dan pandan yang menyenangkan hati dapat membantu menenangkan pikiran kamu.