Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Menu Sedap yang Selalu Dirindukan Seluruh Anggota Keluarga Saat Lebaran

Indah MulyaniIndah Mulyani
5 Menu Sedap yang Selalu Dirindukan Seluruh Anggota Keluarga Saat Lebaran 1
shutterstock
Di tengah kebahagiaan merayakan Lebaran bersama keluarga dan orang-orang terdekat, momen makan bareng juga jadi agenda yang selalu ditunggu-tunggu. Deretan menu-menu sedap secara khusus dipersiapkan demi menyambut suka cita kebersamaan di hari kemenangan. Penasaran masakan apa yang bakal menggoda selera para keluarga juga para sahabat yang bersilaturahmi? 5 menu berikut bisa jadi referensi!

Ketupat Opor Ayam

2
Photo Source:  @sukmawati_rs
Menu berkuah santan yang diracik dengan aneka bumbu rempah menghasil cita rasa gurih dan aroma khas yang membuat kehadirannya selalu ditunggu saat Lebaran. Untuk melengkapi masakan ini, tambahan ayam atau daging bakal memperkuat kenikmatan rasanya. Spesial sebagai tradisi momen Lebaran, banyak orang menyantap opor ayam dengan tambahan potongan ketupat. Perpaduan sedap yang pas!

Sop Iga

3
Photo Source:  shutterstock
Menu yang diolah dengan berbagai bumbu seperti bawang putih, bawang bombay, lada, merica, kaldu iga sapi ini juga tambahan Royco untuk memperkuat cita rasanya ini terbilang nggak pernah bikin orang bosan. Kenikmatannya juga terasa pas berpadu dengan tambahan wortel, kacang polong, buncis, juga taburan bawang goreng. Makin mantap lagi jika ditambahkan sambal plus perasan jeruk nipis. Yummy!

Rendang

4
Photo Source:  aromaasian
Pernah dinobatkan sebagai masakan terlezat di dunia, nggak heran kalau masakan khas Sumatera Barat ini selalu dicari saat momen makan bersama saat Lebaran. Meski proses memasaknya terbilang lama dan dimasak dengan bahan daging sapi, santan juga tambahan aneka rempah seperti asam kandis, kunyit, jinten, membuat kelezatan khasnya susah dilupakan. Selain memakai daging sapi, rendang pun nggak kalah lezat saat dimasak dengan dengan ayam, hati sapi, atau paru.

Semur

5
Photo Source:  HuffPost
Beberapa masayarakat di tanah air seperti Betawi, Palembang, dan Samarinda, biasanya tak pernah lupa untuk menyajikan hidangan ini saat Lebaran tiba. Dikenal sejak dulu sebagai menu kesukaan bangsawan Belanda, kelezatan menu manis gurih ini dibuat dengan daging sapi atau ayam, ditambah bumbu kecap plus berbagai rempah seperti bawang merah, bawang putih, merica, pala dan berbagai bumbu lainnya. Saat menyantapnya, sajian ini bisa ditambahkan dengan sayur labu atau ketupat yang membuat rasanya makin komplet.

Sambal Goreng Kentang Ati

6
Photo Source:  @ kuliner_uenak.id
Meski sehari-hari menu ini masih kerap ditemukan, tapi keberadaannya saat momen makan Lebaran tetap dinantikan. Masakan yang diolah dengan kentang, ati sapi dan ditambah beragam bumbu seperti cabai, bawang putih, bawang merah, daun jeruk, santai ini punya kelezatan spesial yang siap melengkapi hidangan Lebaran lain. Supaya cita rasa sambal goreng makin sedap, Royco pun bisa ditambahkan saat memasaknya.
Nah, makin nggak sabar kan menunggu datangnya Lebaran untuk silaturahmi sambil makan bareng sama keluarga besar. Untuk cari informasi seputar Lebaran baik itu resep dan tips lain, juga info persiapan mudik dan Lebaran, kamu bisa cek infonya di 1001 Inspirasi Ramadhan. Dan untuk memaksimalkan ibadah puasa di bulan suci ini, kamu pun bisa aktif melakukan donasi sosial ke 1001 panti asuhan lewat program Belanja Berbagi dengan pembelian produk khusus Unilever. Saat yang tepat berbagi kasih sayang di bulan penuh berkah ini!
7
Photo Source:  unilever