Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Menu Halloween yang Marak Hadir di Negara-Negara Eropa

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Banyak hal yang jadi perhatian saat perayaan Halloween. Selain pesta kostum, banyak ragam menu kuliner yang menyemarakkan tradisi Halloween. Dan sampai kini, perayaan tradisi yang berakar dari bangsa Celtix ini tetap tak pernah surut pamornya.
Berikut 5 sajian seram Halloween yang kerap disajikan di meja makan. Namun, sebelum menjelaskan soal menunya, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

Dolci dei morti (Italia)

5 Menu Halloween yang Marak di Negara-negara Eropa - buttalapasta.it
Photo Source: buttalapasta.it
Dolci dei morti atau fave dei morti berupa biskuit kecil dengan tekstur kenyal yang banyak ditemukan di Italia. Di negara tersebut, biskuit ini disajikan dua hari usai Halloween yaitu pada 2 November. Dolci dei morti terbuat dari kacang almond, kacang pinus, kayu manis, dan kulit lemon.

Huesos de Santo (Spanyol)

Huesos de santo merupakan kue khas Spanyol yang berbentuk bulat dan panjang mirip tabung. Biasanya kue ini berisi dengan krim kuning lengket yang terbuat dari kuning telur dan gula. Sementara adonan kuenya terbuat dari pasta marzipan yang berasal dari almond dan gula.

Permen api unggun (Inggris)

Permen api unggun atau bonfire toffee sering dijumpai di Inggris saat Halloween dan Guy Fawkes Night. Permen yang berwarna hitam ini terbuat dari sirup hitam, mentega, dan gula. Biasanya, penduduk Inggris membuat permen ini dalam ukuran besar kemudian dipecah dengan menggunakan palu.

Barmbrack (Irlandia)

Barmbrack atau báirín breac merupakan roti buah yang sering dijadikan di Irlandia saat malam Halloween. Buah yang digunakan dalam roti ini biasanya kismis dan sultana. Seperti roti pada umumnya, roti ini juga dibuat dengan tambahan ragi.

Pão-por-Deus (Portugal)

5 Menu Halloween yang Marak di Negara-negara Eropa - portuguesebreads
Photo Source: portuguesebreads
Pão-por-Deus berupa cup cake yang biasanya disajikan sehari setelah Halloween, tepatnya pada 1 November. Roti ini terbuat dari kismis, anggur kering, jahe, pala dan kayu manis. Pão-por-deus biasanya diberikan untuk anak-anak dan orang kurang mampu yang pergi dari rumah ke rumah dan mengucapkan doa untuk orang mati