Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Masakan khas Indonesia Yang Populer di Dunia

Margareth AngelicaMargareth Angelica
6 Menu Indonesia Yang Populer di Negeri Orang 1
food_photografi
Terdiri dari berbagai macam suku, dan terbentang dari Sabang hingga Merauke, Indonesia tak hanya dikenal dengan kekayaan alamnya, namun juga kuliner. Tak hanya disukai di dalam negeri, 5 hidangan khas Indonesia berikut ini bahkan popular hingga ke seluruh dunia lho.

1. Nasi Goreng

2
Photo Source:  taste.com.au
Walau terlihat sederhana tapi nggak bisa bohong kalo nasi goreng memang enak! Kelezatan nasi goreng ini bahkan mendapatkan peringkat ke-2 dalam list makanan paling enak di dunia, menurut CNN lho. Tak hanya itu, para pesohor mancanegara juga banyak yang menyukai nasi goreng, seperti Lee Mih Ho, Jin BTS, hingga Rio Ferdinand.

2. Gado-gado

3
Photo Source:  primarasa
Salad khas Indonesia satu ini juga disukai banyak orang di belahan dunia lainnya lho. Gado-gado merupakan sayuran-sayuran segar yang kemudian disirami dengan bumbu kacang. Tahu nggak sih kamu, gado-gado ternyata sangat diminati di Negeri Kangguru, Australia lho.

3. Tempe

4
Photo Source:  wikipedia
Tempe memang hidangan dalam negeri yang selalu dipandang sebelah mata karena tampilannya yang sederhana dan murah. Tapi tahu nggak sih kamu, kalau tempe ternyata sangat diminati lho di Eropa. Bahkan tempe di Eropa dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu berkisar 4 euro hingga 8 euro, atau setara dengan Rp 60 ribu hingga Rp 80 ribu per baloknya.

4. Sate Ayam

5
Photo Source:  RajaKuliner.com
Tak hanya rendang dan nasi goreng, sate juga masuk ke dalam daftar list makanan terenak di dunia menurut CNN. Bahkan di kota Beppu, Jepang, sate ayam khas Indonesia memiliki banyak penggemarnya lho.

5. Rendang

6
Photo Source:  seruni
Setelah mendapat peringkat pertama dalam list 50 makanan terbaik di dunia menurut CNN, kelezatan rendang semakin dikenal di mancanegara. Tekstur daging yang empuk dengan bumbunya yang gurih memang membuat lidah siapapun jatuh cinta dengan rasanya.