Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Manfaat Luar Biasa Buah Kurma saat Berpuasa

della della
Buah kurma merupakan buah yang berasal dari pohon palem di wilayah Mediterania. Buah ini juga menjadi makanan yang khas untuk dikonsumsi selama bulan puasa. Hal ini dikarena kurma mempunyai manfaat, seperti kandungan vitamin, zat besi, dan juga kalsium yang sangat dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat saat berpuasa. Dilansir dari Naturalsociety, berikut adalah 5 manfaat Kurma saat dikonsumsi saat berpuasa.

Meningkatkan energi

5 Manfaat Luar Biasa Buah Kurma saat Berpuasa - loopfinancial
Photo Source: loopfinancial
Buah kurma cocok banget nih buat yang workaholic karena buah kurma memiliki kandungan glukosa yang sangat tinggi dan dapat menjadi sumber energi yang membuat tubuh kamu tetap segar. Tapi untuk kamu yang punya riwayat peyakit diabetes jangan terlalu berlebihan memakan buah kurma ya.

Menjaga pencernaan

5 Manfaat Luar Biasa Buah Kurma saat Berpuasa - foodrevolution
Photo Source: foodrevolution
Kandungan serat dalam buah kurma bisa membantu untuk mencegah sembelit. Makanya, mengonsumsi buah kurma dapat membantu menjaga pencernaanmu pada saat berpuasa.

Meningkatkan kekebalan tubuh

5 Manfaat Luar Biasa Buah Kurma saat Berpuasa - chatelaine
Photo Source: chatelaine
Kandungan magnesium, mangan, dan selenium pada buah kurma sangat bergizi dan baik untuk meningkatkan antibodi dan bisa membantu kamu terhindar sakit selama berpuasa.

Memperlancar aliran darah

5 Manfaat Luar Biasa Buah Kurma saat Berpuasa - polahidupsehat
Photo Source: polahidupsehat
Mengonsumsi buah kurma setiap hari selama bulan puasa akan membantu untuk memperlancar aliran darah di tubuh karena buah kurma memiliki kandungan vitamin A, B2, dan B12.

Mengurangi rasa haus

5 Manfaat Luar Biasa Buah Kurma saat Berpuasa - vemale
Photo Source: vemale
Biasanya buah kurma dikonsumsi pada saat berbuka puasa. Tapi tahukah kamu kalau mengonsumsi buah kurma pada saat sahur juga punya banyak manfaat lho. Kandungan mineral yang tinggi pada buah kurma dapat membuat kamu merasa tidak begitu haus selama berpuasa.
Tuh kan ternyata mengkonsumsi kurma saat berpuasa itu bermanfaat banget lho untuk tubuh. Jadi, jangan lupa mengonsumsi buah kurma selama bulan puasa ya!