Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Manfaat Jeruk Nipis yang Tidak Banyak Orang Tahu

Kidosm Kidosm
manfaat jeruk nipis - Photo 1
plus.kapanlagi.com
Bukan rahasia umum kalau buah-buahan mengandung sejuta manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Khususnya bagi kamu yang sedang melakukan program menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan kulit agar tetap terlihat sehat dan awet muda, ternyata jeruk nipis adalah salah satu jenis buah yang dapat membantumu melancarkan program tersebut.
Buah yang rasanya masam dan lebih sering dijadikan bahan utama minuman yang menyegarkan ini ternyata menyimpan beberapa khasiat yang sayang jika kamu tidak manfaatkan. Menurut pakar kesehatan, jeruk nipis mengandung vitamin, antioksidan, protein sampai karbohidrat yang baik untuk kesehatanmu. Lalu, apa lagi ya manfaat dari jeruk nipis?

1. Meremajakan kulit

2
Photo Source:  pesona.co.id
Siapa bilang kalau jeruk nipis yang sering kamu temukan di campuran bahan minuman dingin hanya bisa berperan sebagai penyejuk saja? Ternyata, jeruk nipis ini bisa membantumu meremajakan kulit berkat kandungan vitamin C dan flavonoid yang cukup tinggi, yaitu antioksidan yang dapat memperkuat kolagen. Sehingga jika dikonsumsi secara rutin dengan kandungan yang tepat, secara tidak langsung kamu akan merasakan kulitmu lebih awet muda.

2. Melancarkan pencernaan

3
Photo Source:  1health.id
Sifat asam yang ada di dalam air perasan jeruk nipis ternyata dapat merangsang saliva atau air liur kamu supaya makanan lebih mudah terurai saat masuk ke saluran penceranaan. Sehingga, volume makanan yang akan diproses oleh lambung jadi lebih kecil dan memudahkan kerja usus untuk mendorong sampah yang ada di perut kamu keluar dengan lebih mudah. Cocok buat kamu yang sedang sembelit nih!

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

4
Photo Source:  tribunnews.com
Kandungan vitamin C dan antiksidan dalam jeruk nipis ternyata dapat berfungsi sebagai penangkal zat radikal bebas yang bisa menyebabkan kamu mudah terkena flu dan batuk, lho! Oleh karena itu, banyak pakar kesehatan menyarankan mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk dapat membantumu untuk tetap terjaga dari virus-virus yang dapat menimbulkan berbagai penyakit.

4. Menjaga kadar gula darah

5
Photo Source:  alodokter.com
Di zaman sekarang, sangat penting untuk mengontrol kadar gula dalam darah dan berlaku bagi kawula muda hingga orangtua. Sebab, kelebihan kadar gula dalam darah dapat menimbulkan berbagai resiko penyakit yang berbahaya seperti diabetes sampai serangan jantung. Tetapi, dengan mengonsumsi jeruk nipis, kamu bisa mengontrol kadar gula tersebut agar tidak melebihi batas normal. Ini berkat kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis, lho!

5. Mencegah dehidrasi

6
Photo Source:  goola.id
Saat mengalami kekurangan cairan, maka tubuh akan cepat bereaksi dengan beberapa gejala yang umum ditemukan, seperti mudah merasa haus, frekuensi buang air kecil menurun, warna urine menjadi lebih pekat dan menguning, sampai merasakan mudah mengantuk dan cepat lelah. Kandungan rasa asam yang dihasilkan jeruk nipis ternyata bisa membuatmu lebih banyak mengonsumsi cairan dibandingkan minum air mineral biasa yang terasa hambar.
Nah, buat kamu yang ingin merasakan manfaat dalam buah jeruk nipis bagi kesehatan tubuh, kamu bisa menikmatinya dengan cara yang lebih seru. Salah satunya yaitu dengan mencoba menu Es Jerit dari Goola. Varian yang mempunyai campuran asam dan manis yang pas dan menyegarkan, bisa membantu kamu terhindar dari dehidrasi dan penyakit lainnya. Rasanya pas dan sudah pasti menyegarkan. Penasaran? Yuk, coba sekarang dan nikmati kesegarannya langsung di outlet Goola terdekat!