Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Makanan yang Harus Dihindari saat Sahur

della della
Ini Dia Makanan yang Harus Kamu Hindari saat Sahur 1
blog.visiit.com
Tak cuma menu makanan saat berbuka, menu sahur pun juga perlu kamu perhatikan karena menu makanan yang kamu santap saat sahur akan menentukan harimu pada saat berpuasa. Dilansir dari laman hellosehat, berikut 5 makanan yang sebaiknya kamu hindari saat sahur.

Makanan Asin

2
Photo Source:  hellosehat
Makanan yang memiliki rasa asin dapat menstimulasi rasa haus. Jadi, terlalu banyak mengonsumsi makanan asin saat sahur cenderung dapat membuat kamu cepat merasa haus. Contoh makanan yang bisa kamu hindari saat sahur untuk menghindari haus adalah acar, kacang yang diasikan, kuaci, dan makanan kaleng.

Karbohidrat sederhana

3
Photo Source:  hellosehat
Saat berpuasa, kamu perlu memperhatikan makanan yang kamu konsumsi sebelumnya. Mengonsumsi karbohidrat sederhana seperti susu, gula pasir, soft drink, dan kue dapat membuat kamu cepat merasa kenyang, namun cepat juga merasa lapar. Hal ini yang mengakibatkan tubuh kamu yang cepat merasa lapar pada siang hari. Untuk bisa lebih menahan lapar, lebih baik kamu mengwonsumsi karbohidrat yang kompleks seperti nasi merah, barley, gandum, dan oat.

Makanan pedas

4
Photo Source:  discoversg
Makan makanan pedas saat sahur juga bisa memicu rasa haus yang terus menerus, sama halnya dengan makanan asin. Tapi selain merasa haus, memakan makanan pedas saat sahur juga akan membuat perut kamu terasa tidak enak, bahkan sakit.

Makanan berlemak tinggi

5
Photo Source:  tstatic.net
Jauh lebih baik kalau kamu menghindari makanan yang berlemak tinggi saat sahur karena hal ini bisa menyebabkan diare. Untuk itu, kamu bisa menggantinya dengan menu makanan yang sama tapi dengan cara pengolahan yang berbeda, misalnya ganti ayam goreng dengan ayam bakar.

Kopi

6
Photo Source:  bangkitmedia
Meskipun kamu pencinta kopi, tapi saat sahur sebaiknya kamu menghindari untuk mengonsumsi kopi ya. Pasalnya kopi memiliki sifat laksatif yang akan membuat sistem pencernaan kamu lebih cepat dan bisa mengganggu kenyamanan perut kamu. Selain itu kopi juga mempunyai komponen chlorogenic acid yang bisa memicu naiknya kadar keasaman perut dan meningkatkan produksi asam lambung. Kalau perut kamu nggak nyaman, puasanya juga pasti terganggu kan?