Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Makanan Mewah yang Diolah Dari Bahan-Bahan Langka

Happy FerdianHappy Ferdian
Biarpun dibanderol dengan harga sangat mahal, namun makanan-makanan langka di bawah ini tetap menjadi impian bagian banyak orang untuk mencicipinya. Selain rasa lezat, sebenarnya apa saja keunikan yang membuat deretan makanan mahal dan langka berikut begitu populer?
Simak rahasia di balik daftar makanan termahal dan terlangka di dunia berikut.
Jangan lupa download aplikasi Qraved ya, karena kamu bakal menemukan banyak banget informasi kuliner menarik lainnya.

FLEUR BURGER

 - The Daily Meal
Photo Source: The Daily Meal
Jika kamu berkunjung ke Amerika Serikat (AS), tak lengkap rasanya jika belum mencoba makanan khas negeri Paman Sam, yakni burger. Umumnya burger tersaji dengan potongan daging ham serta lapisan keju yang gurih dan beberapa macam sayuran.
Namun berbeda dengan menu burger yang disajikan oleh Fleur by Hubert Keller yang terletak di Las Vegas, negara bagian Nevada. Pasalnya, seporsi burger dengan topping foie gras serta sebotol Chateu Petrus ini termasuk dalam salah satu menu termahal di dunia. Untuk dapat meyantap menu istimewa tersebut dibutuhkan setidaknya 375 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta.
Lebih istimewanya lagi, mereka yang menyantap burger ini berhak mendapat sertifikat yang bertuliskan bahwa mereka tidak menghabiskan uang di meja judi, melainkan untuk menyantap makanan ketika mereka membeli menu spesial tersebut.

BAGEL EMAS

Kelezatan 5 Makanan Mewah yang Terbuat dari Berbagai Bahan Baku Langka - forbes
Photo Source: forbes
Biasanya emas dijadikan sebagai perhiasan untuk kaum hawa. Namun bagaimana jika perhiasan tersebut berubah menjadi santapan? Itulah yang terjadi di The Westin Hotel New York, New York, Amerika Serikat.
Hotel bintang lima ini menyulap emas 23 karat menjadi menu santapan super mewah dengan harga yang mengejutkan.
Santapan tersebut adalah bagel yang tersaji dengan lumuran krim keju putih serta serpihan daun emas diatasnya. Harga yang ditawarkan untuk menyantap bagel tersebut mencapai 1000 dolar AS atau sekitar Rp 13,4 juta.

SUSHI DEL ORIENTE

 - BBC.co.uk
Photo Source: BBC.co.uk
Sushi merupakan makanan khas negeri Sakura yang sangat legendaris dan juga mendunia. Namun di tangan Chef Angelito Araneta, seorang chef kenamaan di kota Milan, sushi diubah menjadi sajian mewah yang sangat lezat.
Chef Angelito Araneta mengkreasikan sushi dengan topping cacahan mutiara dari pulau Palawan di Filipina, serta empat buah intan 0,2 karat.
Tidak hanya itu, foie gras serta semacam kunyit liar pun juga disematkan didalamnya yang kemudian ditutup oleh lapisan daun emas. Sushi del Oriente dibanderol seharga Rp 25,4 juta.

PIZZA DOMENICO CROLLA

 - Eater NY
Photo Source: Eater NY
Makanan berbentuk bundar yang satu ini memiliki topping yang cukup istimewa yaitu kaviar (telur ikan yang sangat langka dan susah dicari) yang sudah direndam dalam sampanye.Tidak hanya itu, lobster Mediterania serta siraman Cognag Louis XII Remi Martin seharga Rp 20 juta turut meramaikan topping pizza satu ini.
Bahkan taburan daun emas 22 karat yang dapat dimakan juga dihadirkan untuk menghiasi santapan lezat yang dipanggang dalam oven asli Italia ini. Harga yang ditawarkan adalah 2.225 poundsterling atau sekitar Rp Rp 73 juta.

ES KRIM COKELAT SERENDIPITY 3

 - The Extravagant
Photo Source: The Extravagant
Bicara tentang es krim cokelat, semua orang tentu sangat menggemarinya. Siapapun mungkin saja rela untuk menghabiskan uangnya untuk menyantap makanan lezat satu ini.
Namun bagaimana dengan es krim coklat yang disajikan oleh Restoran Serendipity 3? Ya, mereka menyediakan es krim dengan harga yang cukup mencengangkan yakni seharga Rp 350 juta.
Bahan dasar es krim cokelat ini terdiri dari 14 buah cokelat terbaik dari berbagai negara 23 taburan bubuk emas 23 karat seberat 5 gram. Es krim cokelat yang tersaji dalam gelas berlapis emas ini dihiasi oleh berlian 1 karat serta whipped cream dengan sematan daun emas.
Uniknya, pengunjung dapat membawa pulang gelas, sendok, serta hiasan emas yang tersaji dalam es krim tersebut usai menyantapnya. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?