Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Makanan Ini Ternyata Beracun Untuk Anjing Kesayanganmu Lho!

della della
Siapa sih yang tak gemas sama anjing? Tingkah gemasnya memang mampu meluluhkan hati banyak orang. Nah, buat kamu yang memelihara atau berencana untuk memelihara anjing, kamu perlu tahu nih makanan apa saja yang bisa dikonsumsi anjing. Tak selalu harus makan dog food kok, anjing juga bisa memakanan makanan lainnya. Tapi pastikan untuk menghindari 5 makanan ini ya, karena beracun untuk anjing, dan dapat menyebabkan kematian.

Cokelat

Awas Perhatikan, Jangan Pernah Kasih 11 Makanan Beracun Ini ke Anjingmu!  - poskotanews
Photo Source: poskotanews
Kalau yang satu ini pastinya sudah sering kita dengar ya. Ternyata benar lho, kalau anjing tidak boleh memakan cokelat. Kandungan theobromine pada cokelat memiliki sifat yang sama dengan kafein, yang dapat menyebabkan gangguan pada jantung, syaraf, dan ginjal anjing yang dapat berujung kematian.

Garam

Awas Perhatikan, Jangan Pernah Kasih 11 Makanan Beracun Ini ke Anjingmu!  - cloudinary
Photo Source: cloudinary
Berbeda dengan manusia, garam dalam tubuh anjing bisa menyebabkan rasa haus dan kencing yang berlebihan. Selain itu, garam dapat membuat anjing keracunan ion natrium yang membahayakan bisa menyebabkan muntah-muntah, diare, kejang bahkan kematian.

Dairy

Awas Perhatikan, Jangan Pernah Kasih 11 Makanan Beracun Ini ke Anjingmu!  - abinyamirza
Photo Source: abinyamirza
Kandungan laktosa dalam makanan yang mengandung susu sapi akan membuat anjing kesulitan dalam mencernanya. Hal ini akan mengakibatkan anjing mengalami diare.

Tulang Rebus

Awas Perhatikan, Jangan Pernah Kasih 11 Makanan Beracun Ini ke Anjingmu!  - rover.com
Photo Source: rover.com
Kebanyakan orang pasti akan menyebutkan tulang sebagai makanan favorit anjing. Nggak salah sih, tapi tahukah kamu kalau ternyata tulang rebus justru tidak baik dikonsumsi oleh anjing lho, karena tulang rebus cenderung memiliki tekstur yang lunak dan mudah dikoyak oleh anjing. Serpihan tulang anjing tersebut dapat tersangkut pada usus besar dan menyebabkan sembelit.

Alpukat

Awas Perhatikan, Jangan Pernah Kasih 11 Makanan Beracun Ini ke Anjingmu!  - pemburuombak
Photo Source: pemburuombak
Tahu nggak sih kamu kandungan zat persin pada anjing dapat menyebabkan anjing terkena diare dan muntah-muntah lho. Jadi, pastikan kamu jangan pernah memberi alpukat ke anjing kesayangan kamu ya.