Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Makanan Favorit yang Bikin Tubuh Rileks Saat Stres

Frista Kurniasari Frista Kurniasari
5 Makanan Favorit yang Bikin Tubuh Rileks Saat Stres1
hendrawithjayaa
Kadar hormon stress yang meningkat karena tekanan kerja sehari-hari ternyata bisa menimbulkan sensasi ngidam untuk ngemil, lho. Makanya, nggak heran saat sedang stress kamu pasti bawaannya langsung pengin ngemil kan? Nah, biar suasana hati membaik dan tubuh lebih rileks, coba deh konsumsi makanan-makanan penghilang stress pilihan Qraved ini!

Es Krim

2
Photo Source:  wakacao
Siapa bilang es krim hanya bisa bikin badan jadi gendut? Es krim ternyata merupakan makanan yang kaya akan gizi, lho. Nah, selain itu es krim juga merupakan salah satu jalan keluar untuk meredakan stress dan meningkatkan tingkat kebahagiaan kita karena es krim akan merangsang hormon kebahagiaan dan penghilang stress di tubuh kamu. Nah, kamu bisa langsung ngemilin es krim Feast yang nggak hanya berbahan dasar susu tapi juga punya lapisan cokelat yang crunchy!

Cake

3
Photo Source:  commondays.info
Nggak hanya es krim, Cake juga sering kali dijadikan makanan cemilan saat stress. Kandungan kalsium pada keju di sepotong cheese cake dapat membantu kualitas tidur, serta mampu mengurangi perasaan khawatir.

Cokelat

4
Photo Source:  aellearoundtheworld.com
Tahukah kamu kalau cokelat merupakan salah satu mood booster terbaik yang pernah ada? Hal ini dikarenakan kandungan cokelat seperti theobromin, kafein, dan fenitelamin yang dapat memberikan efek yang berkaitan dengan serotonin pada otak yang mengatur suasana hati. Nah, di Es Krim Feast kamu juga bisa merasakan sensasi nikmatnya perpaduan cokelat dengan kacang yang bisa bikin mood jadi lebih cool.

Kopi susu

5
Photo Source:  happyfoodstube.com
Kopi dipercaya dapat mengurangi gejala depresi, yaitu dengan cara kerja pelepasan endorfin yang mirip dengan obat antidepresan. Selain itu, hasil studi Harvard lain juga menemukan, bahwa perempuan memiliki risiko 15 persen lebih rendah untuk mengembangkan depresi ketika mereka minum setidaknya dua cangkir kopi per hari dan 20 persen lebih rendah ketika mereka minum setidaknya tiga cangkir kopi. Jadi, minum kopi setiap pagi memang meredakan stres kalian nih!

Pizza

6
Photo Source:  minimalistbaker.com
Menurut para peneliti, dengan memakan pizza yang lezat, emosi seseorang bisa terpengaruh dan bahkan bisa membuat mereka merasa tidak lagi sendiri. Pakar kesehatan sebelumnya pernah mengutip bahwa rasa makanan memang memiliki pengaruh besar bagi psikologis seseorang, khususnya bagi mereka yang merasa terisolasi.
Nah, kira-kira kalau sedang galau dan stres kalian memilih makanan yang mana nih?