Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Harus Berbuka di Jalan

Kidosm Kidosm
5 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Harus Berbuka di Jalan1
rickpiperphotography
Kebanyakan perusahaan di Jakarta memberlakukan jam pulang kantor lebih awal agar memudahkan para karyawan berbuka di rumah bersama keluarga. Namun, kenyataannya hal ini menyebabkan jalanan semakin padat hingga menyebabkan macet di beberapa titik di Jakarta. Kalau sudah terjebak macet, banyak orang yang terpaksa berbuka di jalan karena perjalanan ke rumah yang masih panjang. Hal apa saja, ya, yang sebaiknya dilakukan saat harus berbuka di jalan?
Nah, sebelum kamu intip tips saat harus berbuka di jalan, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin informasi seputar tips saat berbuka dan sahur di Jakarta.

1. Bawalah Air Mineral dari Kantor

2
Photo Source:  grist.org
Saat terjebak macet dan keadaan mengharuskanmu berbuka di jalan, kamu pasti akan berhenti dan mencari penjual makanan dan minuman terdekat. Tapi saat tidak ada penjual minuman dan makanan pinggir jalan di dekatmu, apa yang bisa dilakukan? Untuk menghindari hal ini, ada baiknya kamu mempersiapkan air mineral dari kantor baik air minum kemasan maupun di dalam botol minum. Hal ini akan memudahkan saat kamu ingin membatalkan puasamu dengan segelas air mineral.

2. Menepi di Masjid atau SPBU

3
Photo Source:  pexels.com
Selama bulan puasa, hampir semua masjid dan musala di Jakarta menyediakan hidangan berbuka berupa takjil untuk para musafir dan orang-orang yang singgah. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk kamu yang harus berbuka di jalan karena terjebak macet. Selain bisa dapat takjil secara gratis, kamu juga bisa langsung melaksanakan ibadah salat sesaat setelah berbuka. Kalau tidak menemukan masjid, menepilah ke SPBU. Di sini kamu juga bisa rehat sejenak untuk berbuka dan melakukan salat, karena biasanya SPBU di Jakarta menyediakan fasilitas untuk beribadah.

3. Berbuka dengan yang Manis Secukupnya

4
Photo Source:  prestitosociale.com
Berbuka dengan yang manis memang dianjurkan. Hal ini bertujuan agar kamu bisa mendapatkan kembali energimu setelah 12 jam lebih berpuasa. Tapi, hal perlu kamu perhatikan adalah fakta bahwa terlalu banyak mengonsumsi makanan manis, akan membahayakan kesehatan dan membuatmu mudah mengantuk. Karena perjalanan menuju rumahmu masih harus berlanjut, maka pastikan asupan gula yang masuk ke dalam tubuh tidak berlebihan, ya!

4. Membeli Susu Kemasan

5
Photo Source:  mamamia.com.au
Berbuka puasa tidak selalu terlihat mudah bagi yang sedang tergesa-gesa menuju ke rumah. Tapi, dalam keadaan terdesak, kamu harus menyegerakan berbuka dengan makanan dan minuman yang bisa kamu dapatkan, namun tetap harus memerhatikan asupan yang masuk ke dalam perut. Salah satunya adalah susu kemasan yang bisa kamu dapatkan dari minimarket ataupun warung dan toko kelontong. Karena susu mengandung protein dan kalsium untuk menjaga kesehatan tulang. Tak sampai di situ, susu juga memberikan rasa kenyang yang lebih lama sembari menunggu waktu makan besar sebelum sampai rumah.

5. Mencari Rumah Makan Terdekat

6
Photo Source:  uk.businessinsider.com
Bagi yang terbiasa makan berat saat berbuka, khususnya untuk kamu yang memiliki riwayat sakit mag, lebih baik menepi ke rumah makan terdekat untuk bisa segera mengisi perutmu yang hampir seharian kosong karena berpuasa. Selain kamu bisa beristirahat dari kemacetan dan berbuka dengan makanan yang mengenyangkan, kamu juga bisa terhindar dari penyakit mag yang bisa saja kambuh, jika kamu membiarkan perutmu kosong lebih lama. Tidak mau, kan, tiba-tiba penyakit magmu kambuh karena menahan lapar di jalan?
Lagi siap-siap cari kulineran mantap buat buka puasa? Buat antisipasi kena macet di jalan, kamu bisa dapatkan penawaran produk Bu Rahmat, Buka Puasa Hemat di Alfamart. Kamu bisa pilih 2 jenis paket, Bu Rahmat 1 yang isinya 1 Ichitan dan 1 Kitkat (Rp 9.900) dan Bu Rahmat 2, terdiri dari 1 Pocari Sweat 1 Soyjoy (Rp 9.900). Ingat, promo ini hanya berlaku daro 16-31 Mei 2018.
7
Photo Source:  Alfamartku