Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Dampak Langsung Makan Kambing Yang Wajib Diwaspadai

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
Menyantap sajian daging kambing pasca Idul Adha merupakan kegiatan wajib yang paling menyenangkan. Nah, biasanya saking banyaknya sajian kambing di rumah, malah jadi kalap makan. Tapi, tau nggak sih kalau mengkonsumsi daging kambing secara berlebihan dalam waktu singkat ternyata berbahaya, lho! Penasaran kan apa saja bahayanya? Simak ulasan Qraved berikut!

1. Terkena Kolesterol Tinggi

5 Dampak Langsung Setelah Makan Daging Kambing Yang Harus Kamu Waspadai - womensobsession
Photo Source: womensobsession
Ketika kita mengkonsumsi daging kambing maka lemak jenuh yang terdapat di daging tersebut ikut dikonsumsi. Hal ini tentunya menjadi sangat berbahaya jika jumlah lemak jenuh yang termakan tertimbun di dalam tubuh hingga menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah. Singkatnya, kadar kolesterol akan menjadi tinggi dan dapat mengancam kesehatan tubuh, lho.

2. Menghambat Pencernaan

5 Dampak Langsung Setelah Makan Daging Kambing Yang Harus Kamu Waspadai - liputan6
Photo Source: liputan6
Jika dibandingkan dengan daging merah lainnya, daging kambing memiliki tekstur yang lebih sulit untuk dicerna. Daging kambing menjadikan lambung kamu memproses 2-3 kali lebih berat daripada biasanya, sehingga dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti sembelit.

3. Faktor Obesitas

5 Dampak Langsung Setelah Makan Daging Kambing Yang Harus Kamu Waspadai - health
Photo Source: health
Seperti yang sudah kamu ketahui, salah satu masalah yang sering terjadi pada penggemar daging adalah terkena obesitas. Kenapa? Kadar lemak jenuh pada daging kambing terbilang tinggi menjadi faktor pemicu terjadinya penimbunan pada area pembuluh darah. Singkatnya, jika penimbunan terus terjadi maka masalah obesitas pun nggak bisa kamu hindari.

4. Menyebabkan Sensasi Panas

5 Dampak Langsung Setelah Makan Daging Kambing Yang Harus Kamu Waspadai - liputan6
Photo Source: liputan6
Mengkonsumsi daging kambing memang bermanfaat, namun bisa menjadi berbahaya jika takaran porsi yang kamu konsumsi melebihi batas normal. Kenapa? Daging kambing memiliki kadar termograpik yang memberikan sensasi panas setelah memakannya. Hal ini biasanya akan menyebabkan perut menjadi panas, mual, hingga terasa sakit di ulu hati bagi sebagian orang.

5. Menyebabkan Pusing/Hipertensi

5 Dampak Langsung Setelah Makan Daging Kambing Yang Harus Kamu Waspadai - aopa
Photo Source: aopa
Kadar zat besi di dalam daging merah tentunya memiliki banyak sekali manfaat baik untuk tubuh kita. Fungsi zat besi sendiri adalah mengangkat oksigen ke darah. Meskipun tubuh kita sangat membutuhkan zat besi namun kadar zat yang berlebihan justru akan menjadi racun bagi tubuh kita. Hal ini biasanya menjadi salah satu faktor utama terjadinya sakit kepala atau hipertensi secara langsung.