Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Bahaya Makan Alpukat Berlebihan yang Tidak Kamu Sadari

5 Bahaya Makan Alpukat Berlebihan yang Tidak Kamu Sadari

della della
Sudah sering kita temui makanan atau minuman dengan olahan alpukat. Hal ini tentu menjadi kabar baik untuk pencinta alpukat. Buah alpukat memang banyak manfaatnya dari mulai untuk menjaga kesehatan jantung, mengatur gula darah, sampai mencegah cacat lahir pada janin. Tapi, yang harus diperhatikan adalah bagaimana kamu mengonsumsi alpukat. Semua makanan jika dikonsumsi berlebihan tidaklah baik untuk kesehatan kamu. Berikut adalah efek pada tubuh yang disebabkan oleh makan alpukat yang berlebihan.
Pengen tahu info seputar kesehatan makanan lainnya? Cari tahu aja di Qraved App!

Tidak memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk setiap hari

5 Bahaya Makan Alpukat Berlebihan yang Tidak Kamu Sadari  - ancotnam.vn
Photo Source: ancotnam.vn
Badan kita membutuhkan gizi yang baik dan seimbang. Kalau kamu mengonsumsi alpukat setiap hari, ada efek yang kurang baik yaitu badan kamu akan kekurangan protein dan juga kalsium. Kekurangan protein akan membuat melemahnya jaringan dan massa otot. Asupan kalsium yang tidak memadai dapat meningkatkan risiko mengalami penyakit tulang, seperti osteoporosis. Selain itu bahkan alpukat bisa membuat kamu merasa letih, lemah, dan lesu karena tidak mengandung zat besi.

Alergi

8 Bahaya Makan Alpukat Berlebihan yang Tidak Kamu Sadari  - elmanana
Photo Source: elmanana
Memang sih nggak banyak yang mengalami alergi alpukat, namun kamu tetap harus waspada. Alergi alpukat dapat menyebabkan bersin, batuk, pembengkakan, dan hidung tersumbat. Jadi, kalau kamu makan alpukat berlebihan dan menyadari terkena gejala ini, kamu harus berhenti dari makan alpukat untuk sementara ya!

Merusak hati

8 Bahaya Makan Alpukat Berlebihan yang Tidak Kamu Sadari  - saakori.com
Photo Source: saakori.com
Kamu harus tau lho ternyata memakan alpukat yang berlebihan bisa membahayakan kesehatan hati kamu. Ada banyak jenis minyak alpukat yang bisa membahayakan hati, salah satunya yaitu alpukat Meksiko yang mengandung estragole dan anethole yang memiliki reaksi karsinogenik.

Iritasi saluran pencernaan

8 Bahaya Makan Alpukat Berlebihan yang Tidak Kamu Sadari  - self
Photo Source: self
Terlalu sering mengonsumsi buah alpukat juga bisa menyebabkan perut kembung, begah, kram, buang gas terus menerus, sampai diare. Jika terus menurus terjadi terus-menerus dapat memicu infeksi pada saluran pencernaan kamu lho.

Menurunkan produksi ASI pada ibu hamil dan menyesui

8 Bahaya Makan Alpukat Berlebihan yang Tidak Kamu Sadari  - sheknows
Photo Source: sheknows
Alpukat yang dikonsumsi saat hamil bisa mempersempit risiko cacat lahir pada bayi dan meringankan kram kaki akibat kekurangan kalium. Kebalikannya, berlebihan makan alpukat justru akan merusak kelenjar susu yang menyebabkan turunya produksi susu dan bahkan menyebabkan sistem pencernaan anak kurang baik.
Qraved | Life is Tasty