Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Bahan Makanan Ini Bisa Menyebabkan Kematian

della della
Tahu nggak sih kamu, terkadang tanpa kita sadari kandungan zat seperti sianida, mycotoxin, dan glycoalkaloid yang beracun terdapat di dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Berikut adalah makanan sehari-hari yang bisa menyebabkan kematian saat salah mengolahnya.

Ikan Fugu

Hati-hati, 10 Bahan Makanan Ini Bisa Menyebabkan Kematian! 2
Photo Source: justhungry
Harus hati-hati kalau kamu ingin mengolah ikan fugu, hal ini disebabkan karena kalau kamu salah dalam mengiris ikan ini, kandungan tetrodotoxin yang beracun dalam tubuh ikan dapat menyebar, yang akan menyebabkan kematian ketika kamu menyantapnya.

Madu

Hati-hati, 10 Bahan Makanan Ini Bisa Menyebabkan Kematian! 3
Photo Source: liputan6
Meski berkhasiat, namun kamu harus berhati-hati dalam mengonsumsi madu. Pastikan setiap madu yang dikonsumsi harus melalui proses pasteurisasi terlebih dahulu. Jangan sembarangan memakan madu, karena madu mengandung microbakteria yang mematikan.

Cherry

Hati-hati, 10 Bahan Makanan Ini Bisa Menyebabkan Kematian! 4
Photo Source: American Kannel Club
Rasa buah cherry yang kecut, namun menyegarkan memang disukai banyak orang. Tapi, kamu harus berhati-hati ya dalam mengonsumsi buah cherry, karena pangkal buah cherry yang mengandung sianida sangat berbahaya buah tubuh.

Jamur

Hati-hati, 10 Bahan Makanan Ini Bisa Menyebabkan Kematian! 5
Photo Source: shqipmedia
Tidak semua jamur bisa dikonsumsi. Beberapa di antaranya mengandung mycotoxin yang akan menjadi racun bagi tubuh manusia. Jadi, kamu harus tahu nih jenis jamur yang disantap!

Kerang Dara

Hati-hati, 10 Bahan Makanan Ini Bisa Menyebabkan Kematian! 6
Photo Source: resepkoki.id
Makanan lezat ini harus dimasak dengan suhu tinggi. Kalau tidak kerang dara ini bisa memicu tifoid hingga hepatitis. Beberapa di antaranya dapat menyebabkan kejang mendadak. Wah seram ya?