Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood4 Bahaya dalam Kenikmatan Kulit Ayam Goreng

4 Bahaya dalam Kenikmatan Kulit Ayam Goreng

Ody MuhammadOdy Muhammad
Sebagian orang pasti sangat menyukai bagian dari ayam yang satu ini. Khususnya di gerai fast food, kulit ayam sengaja disisakan untuk dimakan di akhir sesi makan agar lebih terasa kenikmatan yang hakiki. Rasanya yang gurih dan crispy, yang bikin kamu nggak berhenti mengunyah. Tapi, dibalik kelezatan kulit ayam goreng yang menggoda, tahukah kamu bahaya yang mengancam kalau kamu makan kulit ayam?
Sebelum kamu baca bahayanya di bawah ini, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved supaya nggak ketinggalan resiko dari makanan yang belum kamu ketahui.

Menyebabkan Kalori Berlebih

Bahaya Makan Kulit Ayam Goreng yang Harus Kamu Waspadai - margaapsari.com
Photo Source: margaapsari.com
Sate kulit memang menggoda banget terutama bagi penggemar kulit ayam. Dibalik tampilannya yang bikin kamu menelan ludah, namun kamu perlu waspada dengan kandungan yang ada pada kulit ayam goreng. Hal ini dikarenakan kandungan lemak jahat yang jika kamu konsumsi secara berlebihan, dapat menyebabkan kalori berlebih dalam tubuh. Jadi, jangan kebanyakan ya guys!

Nilai Gizi yang Rendah

Bahaya Makan Kulit Ayam Goreng yang Harus Kamu Waspadai - weekendnotes.com
Photo Source: weekendnotes.com
Kok bisa? Kulit ayam yang digoreng sangat kering sehingga teksturnya menyerupai kerupuk kulit, dapat menghilangkan nilai gizi yang terkandung dalam kulit ayam. Kalau kamu terlalu sering memakan kulit ayam kering, tentunya dapat membahayakan kesehatan kamu. Kamu disarankan untuk menggoreng kulit ayam tidak sampai kering, atau lebih baik direbus bersama sup.

Menimbulkan Resiko Kolesterol

Bahaya Makan Kulit Ayam Goreng yang Harus Kamu Waspadai - margaapsari.com
Photo Source: margaapsari.com
Tepung yang dipakai untuk melapisi kulit ayam, ternyata hanya akan membuat kulit ayam menyerap minyak yang dipakai untuk menggoreng lebih banyak. Hal ini tentunya menambah kandungan lemak dan kalori tinggi, yang menyebabkan resiko timbulnya kolesterol jahat (LDL) jika dikonsumsi secara berlebihan dan menggunakan minyak yang sama terus menerus.

Kegemukan atau Obesitas

Bahaya Makan Kulit Ayam Goreng yang Harus Kamu Waspadai - optinforlife.org
Photo Source: optinforlife.org
Hal ini perlu diingat untuk para wanita. Walaupun tidak sampai menyebabkan kegemukan yang berlebihan, tapi menurut Lin Jieliang, mantan direktur toksikologi klinis dari Chang Gung Memorial Hospital, Linkou, Taiwan, makanan yang tinggi lemak lebih mudah berpadu dengan hormon wanita. Jadi, kalau kamu sering makan kulit ayam secara berlebihan, bukan tidak mungkin kamu akan mengalami peningkatan berat badan lebih cepat. Waduh, mending gemuk atau nggak makan kulit ayam nih?
Nah guys, itulah beberapa bahaya dari seringnya mengonsumsi kulit ayam goreng. Segala sesuatunya menjadi tidak baik kalau berlebihan, kan? Jadi, walaupun kamu susah nolak kalau digoda dengan kulit ayam, alangkah baiknya kamu pertimbangkan jumlah asupan yang bisa kamu makan, ya!
Qraved | Life is Tasty