Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

16 Nama Makanan Di Dunia yang Sering Salah Ucap

della della
Perhatikan! 16 Nama Makanan yang Sering Banget Salah Ucap1
simplyrecipes.com
Mungkin kamu sudah tak asing dengan beberapa makanan internasional berikut ini. Tapi, yakin deh, pasti masih ada diantara kalian yang masih salah dalam pengucapannya. Coba simak aja ya!

Edamme

2
Photo Source:  healthline.
Menjadi salah satu makanan yang sering ditemui, tapi juga sering keliru dalam pengucapan. Cara pengucapan yang benar adalah eh-da-ma-meh. Jangan lupakan H-nya ya!

Croissant

3
Photo Source:  delicious
Pastry asal Austria ini juga sering kali membuat banyak orang salah dalam pengucapannya. Sebenarnya, pengucapan yang benar yaitu kwa-sohn.

Lasagna

4
Photo Source:  nyt
Salah satu makanan tradisional Italia yang paling banyak diminati selain pizza adalah Lasagna. Namun, masih banyak yang salah dalam mengucapkannya. Yang benar yaitu lah-za-nya.

Tortilla

5
Photo Source:  sndimg
Dikenal sebagai keripik jagung atau roti giling tipis dari tepung, makanan ini juga sering salah sebut. Untuk cara pengucapan yang benar adalah tohr-ti-yah.

Macaron

6
Photo Source:  bake-n-cake
Pasti banyak nih diantara kamu yang suka banget sama dessert yang satu ini. Tapi, kamu sudah tahu cara pengucapannya yang benar belum? Cara yang benar untuk mengucapkannya adalah mak-ah-ron.

Salmon

7
Photo Source:  onceuponachef
Ini bikin kamu terkejut nih! Cara pengucapan yang benar adalah tanpa huruf L yaitu sam-uhn. Hayoo, siapa diantara kamu yang masih salah dalam mengucapkannya?

Bruchetta

8
Photo Source:  simplyrecipes
Ini adalah salah satu makanan pembuka yang pastinya udah nggak asing lagi untuk kamu. Cara pengucapan roti panggang ini yang paling benar adalah bru-sket-tah.

Cocoa

9
Photo Source:  worldatlas
Sering baget diucapkan co-co-a, padahal itu salah karena cara penyebutan yang benar adalah tanpa huruf a yaitu co-co.

Quesadilla

10
Photo Source:  food.fnr
Tortilla berisi campuran keju, sayuran, dan daging yang dilipat ini diucapnya bukan keu-sa-dil-la, tapi ke-sa-diy-ya.

Gnocchi

11
Photo Source:  simplyrecipes
Makanan ini adalah semacam dim sum dari Italia yang bentuknya agak silindris, tebal, dan empuk. Cara pengucapan yang benar adalah nyoh-keh.

Fajitas

12
Photo Source:  static01.nyt
Potongan daging bakar yang disajikan sebagai taco Fajitas, huruf J nya dibaca H. Jadi cara pengucapannya adalah fa-hee-taz.

Jalapeno

13
Photo Source:  pepperscale
Ini adalah cabe gemuk asal Meksiko. Cara membaca cukup mudah tapi masih banyak yang salah. Cara pengucapan yang benar adalah ha-la-pe-nyo.

Poutine

14
Photo Source:  seriouseats
Menu yang satu ini sering banget ditemui saat kamu datang ke restoran berbintang lima. Hati-hati ya, jangan sampai salah ucap! Cara pengucapan yang benar adalah poo-tin.

Acai

15
Photo Source:  pacificfoods
Acai adalah buah yang bentuknya sangat mitip dengan blueberry, mungkin banyak dari kamu yang mengucapkannya sesuai dengan apa yang kamu baca. Tapi ternyata cara pengucapan yang benar adalah eh-si-ee.

Ratatouille

16
Photo Source:  onceuponachef
Ini adalah tumisan tomat, zucchini, terung, paprika, sayuran dan juga herba lain ala Prancis. Awas perhatikan, cara bacanya bukan ra-ta-to-il, tapi ra-ta-tu-wiy.

Sorbet

17
Photo Source:  food.fnr
Dalam pelafalan Prancis, akhiran T jarang dibaca. Jadi seperti Sorbet, kamu bisa mengucapkannya sor-be.
Nah gimana nih kamu paling sering salah ucap yang mana? Jangan sampai salah lagi ya, simak dan hafalkan supaya kamu nggak salah ucap 16 makanan tersebut.