Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

14 Bir Terbaik dari Negara Pemain Piala Dunia 2018

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Bir dan sepak bola adalah kombinasi sempurna. Siapa yang bisa melupakan bir untuk gol pembuka Simphiwe Tshabalala di Piala Dunia FIFA 2010. Mengeluarkan segelas jus kale dingin tidak akan memiliki efek yang sama, kan?
Inilah mengapa cara terbaik untuk merayakan budaya dan keragaman bangsa adalah dengan minum minuman lokal.
Berikut 14 bir terbaik dari negara peserta World Cup 2018 yang dapat menjadi referensi kamu untuk menonton sepak bola.
Sebelum memasuki list, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

Argentina: Quilmes

14 Beer Terbaik dari Negara Peserta World Cup - www.thepipstop.co.uk
Photo Source: www.thepipstop.co.uk
Quilmes merupakan salah satu bir asal Argentina yang diambil dari nama salah satu kota terbesar di sana, Quilmes. Kota tersebut menjadi habitat bagi salah satu suku terbesar di Argentina, Tucuman.

Australia: Coopers Sparkling Ale

14 Beer Terbaik dari Negara Peserta World Cup - www.ndjohn.co.uk
Photo Source: www.ndjohn.co.uk
Berangkat dari bisnis keluarga Cooper akan brewing minuman lokal beralkohol sejak 1862. Keluarga Cooper menginginkan sebuah minuman dengan rasa yang berbeda, lahirlah Sparkling Ale.

Brazil: Xingu Black Beer

14 Beer Terbaik dari Negara Peserta World Cup - www.getswill.com
Photo Source: www.getswill.com
Bir yang berasal dari Brazil ini cukup unik karena namanya yang tidak mirip sama sekali dengan bahasa Portugis. Black beer (sama seperti Guiness) ini merupakan bir yang telah berjaya di Brazil sejak 1988.

Egypt: Bell’s Hopslam

14 Beer Terbaik dari Negara Peserta World Cup - www.metrotimes.com
Photo Source: www.metrotimes.com
Bir asal Mesir ini memiliki brewing yang sangat unik karena menggunakan madu sebagai elemen tambahannya. Bell’s Hopslam juga memiliki aroma yang fruity sekaligus manis karena hasil sulingan dari madu.

England: St Austell Proper Job

14 Beer Terbaik dari Negara Peserta World Cup - www.tesco.com
Photo Source: www.tesco.com
Bir yang kerap ditemukan dalam bentuk botol ini meruapakan bir dengan hasil brewing dengan American hops. Bir ini dikategorikan sebagai India Pale Ale (IPA) dengan rasa yang cukup kuat.

Germany: Weihenstephan Hefe Weissbier

14 Beer Terbaik dari Negara Peserta World Cup - www.wishbeer.com
Photo Source: www.wishbeer.com
Bir yang dibrewing oleh Bayerische Staatsbrauerei Weihenstephan ini memiliki kadar alkohol sekitar 5%. Weihenstephan hefe weissbier ini merupakan salah satu bir favorit orang Jerman ketika menyaksikan sepak bola.

Japan: Asahi Super Dry

14 Beer Terbaik dari Negara Peserta World Cup - www.wallywine.com
Photo Source: www.wallywine.com
Asahi merupakan salah satu bir terbesar yang memiliki banyak penggemar, dan bir ini dibrewing oleh Asahi Group Holdings. Dengan bir ini, Asahi Holdings memiliki omset sekitar 2 triliun dari hasil penjualannya.

Mexico: Tecate

14 Beer Terbaik dari Negara Peserta World Cup - www.totalwine.com
Photo Source: www.totalwine.com
Tecate merupakan salah satu bir yang menjadi primadona di Meksiko. Bir ini menjadi salah satu bir terbesar di Meksiko yang menjadi signature kota Baja, karena tempat penyulingan pertama kali ada di kota tersebut.

Morocco: Stork Première

14 Beer Terbaik dari Negara Peserta World Cup - www.flickr.com
Photo Source: www.flickr.com
Letak geografisnya yang dekat dengan Eropa membuat salah satu bir asal Moroko ini menggunakan teknik brewing Euro Pale. Bir yang dibrewing oleh Brasseries Du Maroc in Casablanca ini merupakan bir favorit masyarakat Moroko.

Nigeria: Star Lager

Ini adalah salah satu bir asal Nigeria yang dibrewing oleh Nigerian Breweries. Bir ini dipromotori oleh Frank Samuel, yaitu seorang pebisnis asal Inggris yang ingin membuka pabrik bir di Nigeria. Lantas, keinginannya tersebut terkabulkan setelah berakhirnya Perang Dunia II, yakni pada tahun 1946 dan langsung meresmikan Nigerian Breweries.

Russia: Nevskoe Imperial

14 Beer Terbaik dari Negara Peserta World Cup - www.beerman.ga
Photo Source: www.beerman.ga
Nevskoe Imperial masuk ke dalam salah satu list bir terbaik yang harus dicoba di Rusia. Bir yang berasal dari St Petersburg ini mengawali debutnya pada tahun 90an dengan aromanya yang sangat kuat.

Senegal: Flag Spéciale

14 Beer Terbaik dari Negara Peserta World Cup - www.beeradvocate.com
Photo Source: www.beeradvocate.com
Bir yang dibrewing di Moroko ini justru menjadi primadona bagi masyarakat Senegal. Flag Spéciale pertama kali diperkenalkan oleh kolonial Prancis saat menduduki Moroko di abad ke-20.

Spain: Estrella Galicia 5

14 Beer Terbaik dari Negara Peserta World Cup - www.cellshop.com
Photo Source: www.cellshop.com
Estrella Galicia 5 adalah golden bir yang amat terkenal dan menjadi favorit bagi warga Spanyol sebagai teman untuk kongkow. Bir dengan rasa yang fruity ini telah di kelola oleh Rivera family selama emapt generasi.

Tunisia: 33 Extra Dry

14 Beer Terbaik dari Negara Peserta World Cup - www.barexchange.com
Photo Source: www.barexchange.com
Tunisia juga memiliki bir yang dapat dikatakan sangat patut untuk kamu coba. 33 Extra Dry adalah bir yang dibrewing oleh Castel France. Bir ini memiliki rasa yang ringan dan cocok untuk menemani kudapan kamu saat menonton sepak bola.