Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodWajib Coba: 5 Area Andalan untuk Menyantap Kaki Lima Enak di Jakarta Pusat

Kuliner Theresia

https://www.instagram.com/p/BW6tn27hEVX/?hl=id&tagged=kulinertheresia Order Now

Wajib Coba: 5 Area Andalan untuk Menyantap Kaki Lima Enak di Jakarta Pusat

Chandra WijayaChandra Wijaya
Wajib Coba: 5 Area Andalan untuk Menyantap Kaki Lima Enak di Jakarta Pusat  - Main Photo
Instagram.com/hendijajan
Menelusuri titik-titik kota Jakarta sambil mencari kuliner enak pasti jadi momen paling menyenangkan. Kamu juga nggak akan tersesat atau kebingungan mencari tempat makan enak di sini, apalagi jika kamu berada di Jakarta Pusat. Begitu banyak area yang dijadikan spot andalan warga untuk memanjakan lidah, seperti deretan list di bawah ini. Ketimbang makan sambil bertemu teman di kafe atau restoran melulu, nggak ada salahnya berburu kuliner khas kaki lima yang ada di Jakarta ini!

Kawasan Sabang

Yang paling terkenal di Jakarta Pusat soal urusan kuliner tentunya di Kawasan Sabang. Mata kamu nggak akan ada henti-hentinya untuk melihat penjaja makanan enak yang ada di sepanjang jalan ini. Mulai dari restoran hingga pedagang kaki lima pun ada. Banyak orang berdatangan kemari saat malam hari setelah beraktivitas seharian. Makanan yang laris diburu adalah Sate Ayam Pak Heri, Pempek Cawan Putih, Nasi Goreng Sabang Bang Roby, dan banyak lagi. Dijamin, nggak akan ada yang mengecewakan!

Kawasan Pecenongan

Kawasan satu ini terbilang legendaris. Sudah sejak lama menjadi kawasan primadonanya kota Jakarta. Kamu akan menemukan banyak sekali rentetan kedai makanan yang bervariasi, mulai dari Indonesian food, Chinese food, makanan manis, ataupun Western. Dari beragam gerai makanan itu, hampir kebanyakan gerai tersebut sudah legendaris. Cobalah sambangi Martabak 65 Pecenongan, Bubur Kwang Tung, Sinar Medan, Pangkep 33, dan Ikan Bakar Cianjur.

Kawasan Bendungan Hilir

Wajib Coba: 5 Area Andalan untuk Menyantap Kaki Lima Enak di Jakarta Pusat  - mimiekonteza
Photo Source: mimiekonteza
Wajib Coba: 5 Area Andalan untuk Menyantap Kaki Lima Enak di Jakarta Pusat  - emmasyukur
Photo Source: emmasyukur
Di kawasan satu ini sudah terkenal dengan kuliner kaki limanya. Sepanjang jalan Bendungan Hilir ini kamu akan dibuat bingung untuk memilih karena banyak banget pilihan makanan kaki lima yang murah dan tentunya enak. Pilihan masakan Padang di daerah ini amat mendominasi dengan adanya RM Bopet Mini, Rumah Makan Surya, hingga Soto Padang Bunda. Kalau ingin makan mie Aceh kamu juga bisa langsung mampir ke Mie Aceh Seulawah, atau ingin menguji nyali mencoba makan dengan 100 sambal bisa langsung melipir ke Sambel Setan Bu Mut. Lengkap banget deh!

Kawasan Mesjid Sunda Kelapa

Kalau sedang melintasi depan Mesjid Sunda Kelapa saat siang atau sore hari, pasti mata kamu akan tertuju ke pusat keramaian yang dipenuhi oleh rentetan pedagang makanan. Kawasan ini memang banyak dipilih warga sekitar untuk mengisi perut setelah beraktivitas. Begitu banyak makanan yang dapat kamu pilih, mulai dari ketoprak, mie ayam, sate padang, es doger, sate ayam, hingga daging tangkar. Harganya pun nggak ada yang bikin kantong jebol seketika.

Kawasan Nasi Kapau Senen

Wajib Coba: 5 Area Andalan untuk Mengisi Perut di Jakarta Pusat  - dok.Qraved
Photo Source: dok.Qraved
Bagi kamu penggemar masakan Padang terutama bercita rasa autentik, cukup langkahkan kaki ke kawasan Senen. Di sini kamu akan menemukan rentetan penjaja makanan khas Bukittinggi yang memiliki cita rasa sedikit berbeda dengan Padang. Salah satu gerai yang sudah pasti dikenal baik oleh warga Jakarta adalah Nasi Kapau Uni Upik. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1985 dan tetap menjadi incaran banyak orang ketika datang kemari. Biasanya, menu Itiak Lado Mudo, Gulai Jariang, dan Gulai Kepala Ikan Mas menjadi menu paling laris untuk disantap bersama nasi putih hangat. Rasakan sendiri sensasi bumbu yang digunakan khas Bukittinggi, bisa bikin ketagihan!

Kuliner Gereja Theresia

Nggak perlu melangkah jauh dari kawasan kuliner Sabang, kamu akan menemukan lagi suatu area yang ramai dipenuhi ragam kuliner enak. Letaknya berada di dekat Gereja Theresia dan memang sedikit tersembunyi. Tapi tenang saja, kuliner gereja Theresia ini sudah sangat terkenal dan nggak akan buat orang sekitar bingung jika ditanya keberadaannya. Aneka kuliner wajib yang patut dicoba di sini adalah soto mie, sate, mie ayam, siomay, kue cubit, atau gado-gado. Deretan makanan itulah yang banyak diincar orang ketika datang ke sini. Soal harga, tentu nggak perlu khawatir, nggak melenceng dari konsep makanan kaki lima, kok!
Qraved | Life is Tasty