Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Wajib Coba: 5 Area Andalan Kaki Lima di Jakarta Utara

Chandra WijayaChandra Wijaya
Nggak heran, Jakarta Utara menjadi daerah pusat keramaian setelah Jakarta Selatan. Banyak banget hal menarik yang bisa kita temukan di sini, termasuk sisi kulinernya. Nah, hal itu juga yang membuat tiap daerah di Jakarta Utara selalu punya tempat makan yang dikenal masyarakat. Di bawah ini adalah beberapa daerah yang populer dan selalu diincar banyak orang untuk mengisi perut. Dijamin, kamu nggak akan dapat pengalaman kuliner yang buruk kalau datang ke kawasan ini!

Kelapa Gading

Wajib Coba: 5 Area Andalan Kaki Lima di Jakarta Utara - @christianwibowo60
Photo Source: @christianwibowo60
Yang paling identik dengan surga kuliner di Jakarta Utara adalah Kelapa Gading. Kalau kamu datang ke sini, sudah pasti nggak akan hilang arah ingin ke mana. Kalaupun bingung, itu karena saking terlalu banyak tempat kuliner menarik di sana. Biasanya banyak warga Kelapa Gading memburu kafe menarik atau sajian Chinese food, seperti Bakmi Ho Liaw, Bakmi Aloi, Kwetiau Akang, dan masih banyak lagi.

Sunter

Wajib Coba: 5 Area Andalan Kaki Lima di Jakarta Utara - taichanbangkumis
Photo Source: taichanbangkumis
Hanya perlu sedikit langkahkan kaki dari Kelapa Gading, ada satu lagi kawasan yang ramai dengan rentetan kulinernya, baik dari kaki lima hingga restoran. Coba saja kamu kunjungi Kwetiau Peng Hie untuk mencicipi sajian kwetiau khas Pontianak, atau Sate Taichan Bang Kumis buat kamu penggemar sate taichan, kemudian Bakmi Asuk, dan banyak lagi.

Pantai Indah Kapuk

Wajib Coba: 5 Area Andalan Kaki Lima di Jakarta Utara - shelmisetiawan
Photo Source: shelmisetiawan
Kamu tidak lupa Pantai Indah Kapuk, kan? Area satu ini ngga kalah terkenalnya dengan Kelapa Gading, tempat kulinernya pun tersebar di hampir tiap sudut PIK, mulai dari restoran, kafe, nightlife, hingga kaki lima. Tapi kalau kamu mencari kuliner dengan harga kaki lima, langkahkan saja kakimu ke Food Plaza PIK dimana terdapat banyak gerai makanan yang bisa kamu pilih. Beberapa gerai yang banyak diburu adalah Bola Seafood Acui, Sate Babi Johan, Saung 89 Seafood, dan lain-lain.

Pluit

Memang tak bisa dipungkiri, kawasan Jakarta Utara dipenuhi dengan kuliner khas Chinese, seperti bakmi, kwetiaw, bihun, char siuw, dan lain-lain. Sama halnya dengan yang ada di Pluit, kamu akan menemukan ragam kuliner menarik, salah satunya Chinese food. Jangan bingung, kamu bisa kunjungi Bakmi Keriting Siantar 19 yang terkenal dengan tekstur mie pipih dan keritingnya itu, lalu Kwetiau Akang yang tak pernah sepi pengunjung, atau Live Seafood Cabe Ijo jika kamu pecinta hidangan laut.

Pademangan

Pademangan merupakan perbatasan antara Jakarta Pusat dengan Utara, hanya berjalan sedikit dari Gunung Sahari dan kamu akan menemukan beberapa tempat makan menarik untuk kamu coba. Apalagi jika kamu sambangi saat malam hari, banyak tempat makan dengan keramaian yang sukses buat orang melintas jadi penasaran, diantaranya ada Nasi Campur Aliong 333, Bakmi Ace, Kwetiau Sapi Akhun, dan masih banyak lagi. Tenang, perut kamu nggak akan kecewa dengan sajian kuliner di kawasan ini!