Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Wajib Coba 15 Kuliner yang Selalu Dicari oleh Penikmat Kuliner Saat Traveling

Kidosm Kidosm
kuliner wajib saat traveling - Photo 1
angkytan
Indonesia merupakan negara yang memiliki keindahan alamnya yang luar biasa, budayanya yang beraneka ragam, hingga kuliner yang mampu memanjakan lidah rakyat Indonesia yang berbeda-beda. Hal ini membuat bangsa Indonesia bangga dan banyak disukai oleh rakyat Indonesia hingga turis mancanegara dengan traveling keliling Indonesia.
Kini traveling nggak hanya identik dengan keindahan alamnya saja, namun wisata kuliner juga sudah jadi salah satu agenda wajib yang harus dicari saat berkunjung ke satu kota tertentu. Kamu salah satu traveler yang juga menikmati kuliner Indonesia, ini dia 15 Kuliner yang harus kamu coba!

Soto Padang H. St. Mangkuto - Padang

2
Photo Source:  anakjajan
Walaupun namanya Soto Padang H. St. Mangkuto, namun kamu masih tetap bisa temukan beragam menu khas kota Padang yang beragam. Seperti Sate Padang, Nasi Goreng Rendang, dan Gado-Gado Padang. Khususnya Soto Padangnya, kamu akan menemukan limpahan daging goreng di dalam soto yang kuahnya terasa begitu segar. Ditemani dengan kerupuk merah yang menjadi ciri khasnya, Soto Padang ini wajib kamu coba untuk yang rindu dengan makanan khas Minang.

Nasi Bakar Elbe Ayam Kampung Madu - Jakarta

3
Photo Source:  nasibakarelbe
Kalau sedang berkunjung ke daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, jangan lupa untuk mampir dan cobain Nasi Bakar Elbe yang punya Ayam Bakar Madu yang nikmat disajikan dengan nasi bakarnya. Apalagi saat disajikan masih hangat, kamu pasti akan dibuat semakin lahap. Dengan cocolan kecap dan sambalnya, nasi dan ayam bakar ini akan semakin komplit karena rasanya yang manis bercampur dengan gurih.

Nasi Goreng Kebuli Apjay - Jakarta

4
Photo Source:  sunniiside
Nasi Goreng Kebuli Apjay yang selalu dipadati pegiat kuliner dibilangan Panglima Polim ini sering kali menjadi buah bibir para pelancong yang datang ke Jakarta. Lokasinya yang mudah dijangkau dan rasa dari Nasi Goreng Kebulinya yang tidak ada duanya menjadi alasan utama penikmatnya.Tidak heran kalau Nasi Goreng Kebuli yang dibanderol harga Rp 26 ribu selalu diburu saat kulineran di Jakarta Selatan.

Kambing Bakar Cairo Sambas - Jakarta

5
Photo Source:  @bubueataway
Untuk para pecinta daging kambing dan domba Cairo, pasti kamu tidak akan melewatkan yang satu ini. Kambing Bakar Cairo Sambas yang berlokasi di Jakarta Selatan ini menyajikan porsian daging kambing berukuran besar sehingga kamu akan puas menyantapnya. Apalagi saat dagingnya dipotong dan masuk ke dalam mulut, kamu akan dibuat tergila-gila dengan tekstur dan rasanya sejak kunyahan pertama.

Sop Buntut Cut Meutia - Jakarta

6
Photo Source:  makanhalalmedan
Mendengarnya Sop Buntut saja, kamu akan seketika membayangkan satu porsi sop yang menggunakan daging buntut sapi yang diolah sedemikian rupa hingga memiliki cita rasa yang berbeda dari sajian sop lainnya. Karena kuah kaldunya yang begitu kental dan terasa, tak heran Sop Buntut Cut Meutia yang berlokasi di Jakarta Pusat ini nyaris tak pernah sepi oleh para pengunjungnya. Apalagi kalau sudah mencoba Sop Buntut Gorengnya, juara!

Bakmi Yamin Bakso Mang Memet - Jakarta

7
Photo Source:  misshotrodqueen
Bakmi Yamin Bakso Mang Memet yang sudah eksis sejak 1989 ini ternyata masih jadi primadona di bilangan Jakarta Selatan. Menjadi salah satu Mie yamin dan bakso legendaris yang kelezatannya tak tergerus oleh zaman, Bakmi Yamin Bakso Mang Memet membuktikannya dengan seporsi mie dengan potongan ayam dan ati ampela, dengan tambahan bumbu gurih manis dan tak lupa ceker ayam rebus dan bakso sapi. Sudah pasti makan enak dan puas dengan Bakmi Yamin Bakso Mang Memet.

Sop Kambing Dudung Roxy - Jakarta

8
Photo Source:  anakmakann
Sop kambing yang satu ini bisa dengan mudah ditemukan di berbagai sudut Ibu kota. Sop Kambing Dudung Roxy yang bermula di kawasan Roxy, Jakarta Barat ini punya ciri khas memiliki isian daging yang melimpah ruah dan menyatu dengan kuah juaranya. Kamu bisa memilih berbagai isian dagingnya lho! Mulai dari kaki kambing, kuping, babat, hingga paru sapi. Dijamin kamu akan puas menyantapnya terutama untuk mengisi perut di jam makan malam.

Nasi Jamblang Mang Dul - Cirebon

9
Photo Source:  makanterusss
Pernah mendengar Nasi Jamblang Mang Dul? Kalau belum, berarti ini saatnya bagi kamu untuk menikmati nasi yang ditemani dengan aneka lauk seperti ayam goreng, cumi hitam, telur balado, dan jeroan hingga gorengan yang nikmatnya menyatu dengan harumnya daun jamblang yang menjadi alasnya. Nasi Jamblang Mang Dul ini sudah eksis sejak tahun 1970 lho!

Empal Gentong Mang Dharma - Cirebon

10
Photo Source:  pu_fitriani
Empal Gentong merupakan kuliner khas kota Cirebon. Tak salah kalau Empal Gentong Mang Darma yang kini bisa ditemukan di kota-kota lainnya ini menjadi salah satu yang terbaik dan wajib dikunjungi sekarang juga. Walaupun area tempat makan dan parkirnya terbatas, namun tak membuat para pegiat kuliner yang sedang mampir ke Cirebon, patah arang untuk antre dan menikmati Empal Gentong yang rasanya juara!

Sate Klatak Pak Pong - Yogyakarta

11
Photo Source:  jogjafoodhunter
Sate Klatak menjadi salah satu kuliner wajib saat berkunjung ke kota Jogja. Cara penyajiannya yang unik menggunakan jeruji sepeda sebagai tusukan sate, membuat banyak pelancong rela antre berjam-jam demi merasakan kenikmatan makan sate yang dibalut dengan bumbu sederhana yaitu merica dan garam. Kamu hanya akan diberikan 2 tusuk sate dalam seporsinya. Tidak perlu khawatir, kebersihannya pasti terjamin kok dan tentu rasa yang ditawarkan tidak ada duanya!

Nasi Pindang Pak Ndut - Kudus

12
Photo Source:  ny.rempong
Salah satu kuliner yang tersohor di kota Semarang ini memang menjadi primadona kuliner sejak puluhan tahun yang lalu. Rasanya yang konsisten dan menggunakan rempah pilihan yang tak pernah berubah, menjadikannya sebagai salah satu destinasi wajib kunjung kalau sedang berada di Semarang. Salah satu yang paling sering dipesan adalah Nasi Pindang dan Paru yang hanya dibanderol tidak lebih dari Rp 20 ribu. Sudah kebayang dengan rasanya? Dijamin ketagihan!

Bebek Sinjay - Surabaya

13
Photo Source:  aristiawan_putra
Siapa yang belum pernah merasakan enaknya makan Bebek Sinjay saat traveling ke Surabaya? Kamu akan melihat padatnya para pengunjung di sini karena Bebek Sinjay ini memang telah tersohor ke penjuru kota Pahlawan. Alasan bebek ini begitu terkenal karena rasa gurihnya dan keempukan dari daging bebek yang disuguhkan oleh pemiliknya. Satu porsi bebek yang diharga Rp 28 ribu sudah termasuk Nasi dan minum ini terasa begitu mantap saat ditambah dengan sambal pencit di atasnya.

Mie Cakalang Rumah Palem - Manado

14
Photo Source:  ratihsiswadi
Manado terkenal dengan pesona pantai Bunaken dan aneka seafoodnya yang membuat hati ingin pergi ke sana. Salah satunya di Mie Cakalang Rumah Palem yang menggunakan ikan Cakalang asli ini memang terasa berbeda dibanding dengan mie goreng pada umumnya yang menggunakan daging ayam sebagai pelengkapnya. Saat ditambah sambal dan perasan jeruk nipis di atasnya, kamu akan semakin jatuh hati dengan Mie Cakalang Rumah Palem yang halal ini.

Ikan Bakar Parape-Makassar

15
Photo Source:  makankalap
Makassar merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang terletak di Pulau Sulawesi terkenal dengan tujuh macam sambal yang ditawarkan ketika kamu berkunjung ke restoran. Jika kamu berkunjung ke Makassar, salah satu restoran yang wajib kamu coba adalah Ikan Bakar Parape ini terkenal dengan sajian seafood dan ikan segar yang dibakar menggunakan bumbu Parape khas Makassar. Dengan campuran bawang merah, bawang putih, cabai air asam, gula Jawa dan pelengkap lainnya yang ditumis sebelum dibalutkan di atas ikan bakarnya, terasa begitu harum saat asapnya menyeruak ke dalam ruangan makan.

Pallubasa Ma'Daeng - Makassar

16
Photo Source:  foodgraphy_indonesia
Pallubasa merupakan makanan khas Makassar yang tak pernah dilewatkan oleh para pegiat kuliner yang sedang travelling ke sana. Makanan khas yang menggunakan daging yang diolah sedemikian rupa hingga memiliki tekstur yang empuk dan kuah yang beda dari kebanyakan makanan berkuah di Indonesia. Yang menjadikannya berbeda juga, ada telor setengah matang yang disajikan di dalam seporsi Pallubasa. Penasaran dengan rasanya?
Kamu ingin menikmati kelezatan kuliner tanpa perlu berkeliling Indonesia? Daftarkan dirimu ke Festival Kuliner terbesar di Indonesia yaitu Festival Jajanan Bango di www.bango.co.id/fjb. Ajak keluarga dan temanmu ke FJB pada tanggal 16-17 Maret 2019 di Area Parkir Squash, Gelora Bung Karno. FJB 2019 akan memanjakan lidahmu dengan menyuguhkan #KelezatanAsli, Lintas Generasi dari lebih dari 80 penjaja kuliner di seluruh Indonesia.