Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Ultimate Guide: 9 Mie Aceh Paling Berasa Rempahnya di Jakarta

Asteria DitaAsteria Dita
Mie Aceh jadi salah satu mie asal daerah yang disukai banyak orang. Dengan tekstur mie yang kenyal, dan bumbu khas rempahnya yang begitu kuat. Sekarang, nggak perlu jauh-jauh terbang ke Aceh karena di Jakarta kamu juga bisa temuin beberapa kedai mie Aceh yang menawarkan sensasi makan paling mantap. Yuk, simak dulu rangkuman lengkapnya.

Jakarta Utara

Berada di kawasan kuliner ternama PIK, kedai kopi Aceh hadir dengan menawarkan menu-menu khas cita rasa Aceh. Ada dua pilihan menu, yaitu mie Aceh (Rp 36,9k) dan mie kuah udang aceh (Rp 45,9k). Walaupun harganya cukup di atas rata-rata, tapi porsinya melimpah ini sukses bikin perut kenyang. Mie yang disajikan dengan cantik ini diolah sempurna sehingga menghasilkan rasa pedas yang khas. Cocok banget deh sama lidah orang Indonesia!

Jakarta Timur

Bisa kamu lihat bagaimana tampilan mie Aceh yang satu ini? Yup, warna merah yang mendominasi itu menunjukkan kalau pedasnya nggak main-main. Pilih sendiri mau coba mie goreng, mie goreng basah, atau mie rebus. Topping telur, daging, udang, dan cumi yang jadi pelengkap dikasih banyak alias nggak pelit. Kamu juga bisa request level kepedasan yang sesuai selera kamu. Kisaran harganya terjangkau banget, mulai dari Rp 13k hingga Rp 30k saja.

Jakarta Selatan

Kedai mie Aceh di kawasan Setiabudi ini buka hingga pukul 12 malam. Cocok banget kan buat kamu yang kelewat jam makan malamnya. Ada tiga varian penyajian mie, yaitu mie goreng, mie tumis, dan mie rebus. Pilihan topping yang disediakan juga spesial banget seperti telur, udang, cumi, daging sapi, dan daging kambing. Cukup menyiapkan budget sekitar Rp 15k hingga Rp 30k, kamu bisa menikmati mie Aceh dengan porsi yang banyak dan bumbu rempah yang kuat. Lebih nikmat lagi kalau disantap dengan acar bawang merah.
Ultimate Guide:  - windyView All Photos
Photo Source: windy
Kangen kampung halaman? Sajian di kedai mie Aceh ini bisa banget mengobati rasa kangen kamu. Selain harganya yang terjangkau dan porsinya yang besar, tempatnya juga nyaman banget. Menu yang spesial di sini adalah mie dengan topping kepiting dan tongkol. Kamu bebas pilih mau mie rebus, mie tumis, atau mie goreng. Kisaran harganya sama, yaitu mulai dari Rp 15k hingga Rp 23k. Jangan sampai ketinggalan sama yang lain karena kedai ini selalu dibanjiri pembeli, lho!
Ultimate Guide:  - RinethaView All Photos
Photo Source: Rinetha
Kalau kamu melintasi daerah Tebet dan melihat kursi-kursi berjejer di luar kedai dengan logo merah, kamu wajib banget melipir dan mampir sebentar. Pilihan menu mie Aceh yang tersedia sangat simpel, ada mie Aceh biasa yang dihargai Rp 18k atau mie Aceh spesial dengan harga Rp 22k. Kenyalnya mie dengan kuah yang kental kayanya bakal bikin kamu nggak berhenti ngunyah. Selain itu, tempatnya yang nyaman buat nongkrong lama jadi alasan kedai ini nggak pernah sepi pembeli.
Masih di daerah Setiabudi, Mie Aceh Bang Iwan ini juga kelezatannya sudah amat terkenal. Mie Aceh dengan kuah rempah kental ini selalu ramai didatangi pengunjung karena selain punya rasa yang lezat warung satu ini juga buka 24 jam, lho! Untuk masalah harga pun nggak ada masalah, karena satu porsi mie Aceh bisa kamu santap hanya dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp 15k saja.

Jakarta Barat

Selain mie goreng, tumis, dan rebus, di kedai ini juga tersedia menu indomie yang dimasak dengan bumbu khas Aceh. Pelengkap yang ditambahkan juga cukup umum, yaitu udang, cumi, dan daging. Namun soal rasa, pas dan enak banget. Kisaran harganya mulai dari Rp 20k hingga Rp 35k. Spesial untuk topping kepiting, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 70k. Harga segitu nggak akan mengkhianati rasanya yang juara. Rempahnya begitu terasa dan pedasnya mantap.
Andalan mie Aceh yang jadi incaran di sini adalah karena porsinya yang nggak kira-kira alias bikin begah perut! Topping mie yang disediakan mulai dari telur, daging sapi, cumi, udang, hingga daging kambing. Untuk pilihan mie rebus, kamu bisa seruput kuah dengan cita rasa khas Aceh yang nendang banget. Komplit dengan acar bawang dan kerupuk sebagai pelengkap. Cukup sediakan budget mulai dari Rp 15k hingga Rp 30k dan langsung bungkus deh!

Jakarta Pusat

Yummy, spicy, and healthy. Kedai yang sudah ada sejak tahun 1996 ini memang sudah melegenda kelezatannya. Menu yang spesial di sini di antaranya mie ayam kari, mie kepiting, dan mie vegetarian. Kisaran harganya mulai dari Rp 24k hingga Rp 33k. Khusus untuk menu spesial dengan topping kepiting dibanderol seharga Rp 85k. Rasanya sesuai dengan lidah orang Aceh, bumbunya pas, porsinya juga pas. Juara deh!
Walaupun tempatnya terkesan sederhana, tapi rasanya ternyata jauh dari sederhana. Kuah yang kaya akan rempah klop dengan mie yang kenyal. Santap bareng acar bawang dan cabe rawit bikin rasanya lebih mantap. Potongan daging kambing, sapi, ayam, atau seafood menciptakan paduan yang sempurna. Mie Aceh dengan porsi yang cukup melimpah ini bisa kamu nikmati seharga Rp 25k hingga Rp 45k. Cocok buat jadi langgangan nih!